AKIBAT KURANGNYA PENGAWASAN DISHUB, IRING-IRINGAN TRUK PASIR GANGGU ARUS LALU LINTAS

CIJULANG - Iring - iringan truk pengangkut pasir yang hampir tiap hari melintas di jalan utama banyak diprotes warga dengan alasan mengganggu ketertiban lalu lintas.

Bukan hanya itu, banyak kejadian kecelakaan lalu-lintas (lakalantas), juga salah satu penyebabnya karena ulah truk pengangkut pasir, pasalnya ruang gerak kendaraan lain menjadi sempitnya karena terhalang antrian truk tersebut.

Seperti dikatakan salah seorang warga Cijulang, Agung (40), menurutnya, ini disinyalir akibat antrian truk pengangkut pasir yang mengakibatkan pandangan mata pengendara lain menjadi sempit, padahal dari arah berlawanan banyak kendaraan lain yang melaju dengan kecepatan tinggi.

"Saya dan warga Cijulang lainnya sangat tidak setuju dengan antrian truk-truk pengangkut pasir yang cukup mengganggu kenyamanan berlalu-lintas, dan terbukti sudah berapa orang yang meninggal akibat lakalantas yang disebabkan terganggunya truk-truk tersebut."katanya.(24/01)

Ditempat terpisah, salah satu tokoh Kecamatan Cimerak, Rahayu (45), mengaku dirinya sangat terganggu sekalian karena setiap hari perjalanannya terganggu iring-iringan truk pengangkut pasir.

Secara pribadi, lanjut Rahayu, ia sangat tidak nyaman saat di jalan raya, karena iring-iringan truk tersebut jelas bisa membahayakan pemakai jalan yang lain.

“Seharusnya pemda melalui Dinas Perhubungan mengontrol langsung aktifitas truk-truk pengangkut pasir ini terutama saat melaju di jalan nasional", ucapnya.

Rahayu menambahkan, mungkin juga ini diakibatkan karena lemahnya pengawasan dari Dishub sebagai institusi yang mengatur lalu lintas jalan raya. (AGE)



Related

berita 535195520222787037

Posting Komentar

emo-but-icon

item