JUMBARA PMI, MELATIH GENERASI MUDA TANGGAP BENCANA

PANGANDARAN-Kegiatan dalam rangka pembinaan generasi muda bisa dilakukan dalam berbagai kegiatan, baik di bidang kegiatan  pendidikan karakter, melatih kepekan social dan cinta sesame, karena ini sangat bermangfaat pada generasi yang akan menjadi estapet pembangunan bangsa.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam acara Jumpa Bhakti Gembira (jumbara) PMI ke 1 se-Kabupaten Pangandaran yang digelar di bumi perkemahan Pamugaran Pangandaran. (27/11)

Kegiatan yang dihadiri sekitar 500 relawan PMI yang berasal dari 10 kecamatan ini juga
turut dihadiri Wakil Bupati Pangandaran H Adang Hadari, Sekretaris Daerah sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pangandaran, Mahmud SH MH, ketua dan wakil ketua Tim Penggerak PKK serta camat.

“Kegiatan ini juga sekaligus bisa menjadi ajang pembinaan karakter yang diharapkan bisa menghasilkan relawan-relawan PMI yang tangguh. “tegs bupati.

di dalam organisasi PMI ini, lanjut bupati, para generasi muda ini dibina, dididik tentang kebencana, kedisiplinan, nilai nilai kebangsaan dan hal lain yang positif.

Menurut bupati, berada di dfaerah yang rawan bencana, seperti longsor di Kecamatan Langkaplancar, Pdaherang dan Mangunjaya sering banjir, serta berada dilempeng dunia.

“Saya kira dengan diadakannya jumbara ini, anak-anak muda kita harus tahu bagaimana ketika sewaktu-waktu terjadi bencana di daerahnya masing-masing. “kata bupati. (Anton AS)

Related

berita 7072327247631797352

Posting Komentar

emo-but-icon

item