PEMDA, POLRI DAN TNI CIPTAKAN RASA AMAN WISATAWAN PANGANDARAN

PANGANDARAN-Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata didampingi Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho Aryanto, S.IK., M.H., Asisten 1 dan 3 dan Kepala Dinas PariwisataKebudayaan Kabupaten Pangandaran memantau langsung ke toll gate serta beberapa lokasi obyek wisata di pantai Pangandaran pada musim libur hari natal Tahun 2017 dan menjelang malam pergantian tahun.(25/12).

Untuk memberi kenyamanan serta rasa aman bagi wisatawan, Pemda Pangandaran bersama dengan Polres dan kodim Ciamis serta beberapa ormas berkordinasi dalam masalah keamanan dengan menempatakan beberapa petugas di setiap titik sudut lokasi aktivitas wisata.
Kepada beberapa awak media, Bupati pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, dalam rangka pemantauan dan pengamanan Libur Hari Natal Tahun 2017 serta untuk memantau dan mengambil langkah-langkah cepat masalah keamanan.

“Ini semuanya untuk kenyamanan dan memberikan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran. “ungkap Jeje.

Masih kata Jeje, hingga hari ini arus wisatawan yang akan berlibur natal terus berdatangan dalam suasana aman dan terkendali.

Pemerintah Kabupaten Pangandaran, lanjut Jeje, terus bersinergi baik dengan pihak Polri, TNI atau dengan masyarakat agar seluruh pengunjung yang datang bisa berlibur dengan suasana menyenangkan, sehingga wisatawan pun bisa merasa betah, nyaman dan gembira.

“Kami melihat kesiapan aparat kepolisian, TNI, balawista serta peran serta masyarakat sangat  luar biasa, hingga sampai hari ini, Alhamdulillah keadaan berjalan aman tidak ada korban kecelakaan dan sebagainya"imbuh Jeje.

Masih kata Jeje, jumlah wisatawan yang datan ke Pangandaran diperkirakan akan terus meningkat, sekitar 100 ribu turis dalam satu minggu ini datang berlibur ke Pangandaran.

Sementara Kapolres Ciamis, AKBP. Nugroho Aryanto, S.IK., M.H menegaskan, dengan meningkatnya arus wisatawn ini tentunya pengamanan pun akan terus ditingkatkan.

“Kami sudah menurunkan 2/3 kekuatan dan ditempatkan pada pos pos pelayanan dan pos pantau, terlebih lagi untuk pengaturan lalu lintas. "jelas Nugroho.

Dan untuk pengaturan lalu lintas, lanjutnya, beberapa petugas pun ditempatkan di sebelas titik untuk mengantisipasi manakala terjadi penumpukan kendaraan serta melakukan beberapa rekayasa untuk mengurai simpul-simpul kemacetan.

"Saya ucapkan terimakasih atas partisioasi dukungan masyarakat, sehingga kegiatan ibadah natal tahun 2017 yang ada di Kabupaten Pangandaran berjalan dengan aman dan kondusif. “pungkasnya. (editor: hiek)

Related

berita 1621111233474917890

Posting Komentar

emo-but-icon

item