HEBAT, PELAJAR PANGANDARAN RAIH PRESTASI DI PORSADIN NASIONAL

CIMERAK – Hebat, kini satu lagi prestasi yang sangat membanggakan ditorehkan pelajar Pangandaran. Salah seorang santri asal pondok pesantren (Ponpes) Nurul Huda Asy-Syifa, Desa Masawah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Riska Maulida (12) berhasil menjadi juara pertama lomba pidato bahasa arab tingkat nasional pada acara Pekan Olah Raga Dan Seni Antar Diniyah (Porsadin), yang diselenggarakan dari tanggal 16-19 November 2017 di Kabupaten Pasuruan Jawa Timur.

Menurut Riska siswa siswi MTs Satu Atap Masawah ini, setelah berhasill lolos pada Porsadin mulai di tingkat kecamatan, kabupaten, propinsi hingga ia pun terus melenggang untuk mewakili Propinsi Jawa Barat ke tingkat nasional dan berhasil menjadi juara.

Dan setelah berhasil menyabet predikat juara nasional, menurut Riska, tidak hanya piala serta penghargaan lainnya yang ia dapatkan, dari pengalaman mengikuti kejuaraan Porsadin mulai dari tingkat kabupaten, propinsi hinga nasional, sungguh banyak sekali pengalaman bisa didapat. Seperti, bisa berkumpul dengan anak-anak lain se-propinsi bahkan se-indonesia bercerita dan berbagi pengalaman di daerah asal masing-masing.

 “Berkat doa’ dari semuanya, Alhamdulillah akhirnya Riska berhasil meraih juara I Lomba Bahasa Arab tingkat nasional.  “ungkap ibunda Riska, Lilis Suryani yang selalu setia menemani anaknya berlomba.(21/11)

Lilis menambahkan, ia berharap agar anaknya kelak bisa terus berkarya dan berprestasi menjadi generasi muda islami yang dibekali wawasan ilmu tentang agama yang lebih luas lagi.

 “Saya bersyukur, selain piala Riska pun berhak mendapatkan beasiswa pendidikan ke Al Azhar, Mesir,”imbuh Lilis. (AGE)

Related

Pendidikan 3886861915010134576

Posting Komentar

emo-but-icon

item