BUPATI LANTIK 47 PNS LINGKUP PEMKAB PANGANDARAN

PARIGI-Mutasi, rotasi dan promosi merupakan hal biasa byang selalu dilakukan di tatanan pemerintah dengan tujuan sebagai penyegaran kinerja dan dinamika sistim kerja pegawai. Jabatan baru mau pun lama nantinya akan menjadi sebuah kesatuan system untuk pelayanan public yang berujung pada kesejahteraan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutan saat melantik sejumlah PNS eselon III dan IV di lingkup pemerintahan Kabupaten Pangandaran di aula setda,(22/11)

Dihadapan 47 pejabat yang hari itu dilantik, bupati juga mengamanatkan agar di tempat yang baru nanti bisa lebih meningkatkan disiplin kerja, menjalankan tugas-tugas serta selalu loyal pada atasan.

“Jika ada kesalahan yang dilakukan atasan, sebaiknya diberi tahu. " tegas Jeje.

 Menurut Jeje, saat akan melakukan rotasi, mutasi dan promosi, ia mengakui selalu was-was. Karena sebagai manusia biasa dikhawatirkan kebijakannya dalam penataan perangkatnya bisa menjadi salah menempatkan pegawai, merasa ada yang didholimi atau hal lainnya.

“Pejabat yang bagus tidak naik, malah sebaliknya yang tidak berprestasi bisa naik atau salah menempatkan pegawai pada posisi yang kurang sesuai dengan keahliannya. “imbuh Jeje.

Untuk lebih memahami hal tersebut, kata Jeje, ia pun berdiskusi panjang dengan baperjakat sebelum melakukan mutasi ini, sehingga diharapkan hasil dari penataan pegawai ini bisa menghasilkan sistim kerja yang terukur, bertanggungjawab dan tentunya bisa lebih optimal dalam pelayanan kepada masyarakat.

 “Selalu saja muncul pertanyaan dalam hati saya, apakah kebijakan saya ini mendolimi atau tidak. “ungkap Jeje.
Untuk urusan mutasi, rotasi dan promosi ini, Jeje berpesan agar jangan datang ke rumah, karena, menurutnya, ia dan baperjakat sudah mempunyai rekam jejak masing-masing pegawai. Jadi apa pun alasannya saat seorang PNS datang ke rumah dinas untuk urusan satu ini, jangan harap akan dilayani.

“Rekam jejak anda sekalian tentunya akan menjadi bahan pertimbangan saya dan baperjakat. “tegasnya lagi.

Intinya, lanjut Jeje, harus bekerja dengan baik, berdedikasi tinggi pada tugas yang diemban dan dinamis dalam melaksankan tugas-tugas. (AGE)

Related

berita 6563588667203992511

Posting Komentar

emo-but-icon

item