DOA' DAN SHALAWAT BURDAH MENTERI SOSIAL UNTUK KORBAN LONGSOR PANGANDARAN

SIDAMULIH-Setelah sebelumnya Wakil Gubernur jawa Barat, H. Deddy Mizward, hari ini (10/10) menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa berkunjung untuk melihat langsung koindisi bencana alam longsor di dusun Sangkanbawang Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran.

Awal kunjungannya,setelah melihat kesibukan posko TAGANA yang berada di halaman kantor Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih, Menteri Sosial pun mendengarkan paparan terjadi bencana yang disampaikan Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penangulangan Bencana Daerah (DPKPBD) Kabupaten Pangandara, DR. Drs. H. Nana Ruhena, MM.

Dengan didampingi Direktur PNBP, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati, H. Adang Hadari, Sekda dan beberapa pejabt lainnya, Menteri Khofifah langsung menuju rumah korban meninggal di lokasi bencana yang berjarak sekitar 15 km dengan medan berat karena harus melewati jalan yang masih terhalang timbunan longsor.

Usai mengucapkan bela sungkawanya, kepada awak media menteri khofifah menyampaikan, apa yang menjadi beban masyarakat seperti sekarang ini, negara harus hadir.

“Saya langsung ditugaskan Presiden untuk selalu datang bila ada bencana di daerah. “ungkap Khofifah.

Dikatakan Khofifah, Direktur PNBP melalui SK bupati, diharapkan memberikan jadup (jaminan hidup) pada warga yang terkena musibah bencana.

Selain memberikan santunan bagi keluarga korban, Menteri Khofifah dalam sambutannya berkenan memberikan doa’ untuk korban meninggal serta mengajak kepada seluruh undangan yang hadir membaca shalawat burdah bersama-sama.

Menurut Ibu Menteri yang pembawaannya selalu tenang ini, jika hati sedang dalam kesusahan, hendaknya memperbanyak shalawat itu, agar hati pun menjadi tenang dan terasa damai.

“Mudah-mudahan ke empat korban,  Ibu Arsih, Ibu Yuyun, Aldi dan ade Andika diterima Alloh dan  khusnul khotimah. “ungkapnya. (hiek)

Related

berita 7118719562997637370

Posting Komentar

emo-but-icon

item