BENCANA LONGSOR DI KALIJATI TELAN 4 KORBAN

SIDAMULIH-Bencana tanah longsor yang terjadi di Dusun Sangkanbawang Desa Kalijati Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran menelan 4 korban jiwa.

Menurut beberapa warga, hujan yang turun tadi malam sejak pukul. 21.00 mengakibatkan di beberapa tempat terjadi longsoran-longsoran kecil, begitu juga yang terjadi di rumah Rasman (42).  Bukit kecil yang berada tepat di atas rumahnya tiba-tiba longsor menimpa sebagian rumahnya.

“Kejadiannya sekitar jam 12 malam, saat itu hujan masih turun deras. “cerita seorang warga saat ditemui di rumah korban.(7/10).

Sementara menurut suami korban, Rasman,  sebenarnya dalam rumah itu semuanya ada 7 orang. Pada saat kejadian  ibu korban Arsih (55), istri korban, Yuyun (35), salah seorang putra kembarnya, Aldi (5) dan si bungsu Andika (10 bln) tidur di kamar belakang, sementara Rasman sendiri tidur di kamar depan bersama si sulung dan seorang lagi anak kembarnya.

“Tadinya si kembar yang tidur dengan saya pun semula tidur dengan ibunya, tapi tengah malam ia nangis terus hingga langsung saya bawa pindah tidur dengan saya di kamar depan. “ungkap Rasman.

Ketika longsoran tanah merah itu menimbun rumahnya, Rasman pun hanya bisa berteriak meminta pertolongan tetangganya. Seketika warga pun berdatangan menuju rumahnya yang sebelah kanannya nampak sudah dipenuhi longsoran tanah.

Menurut beberapa kesaksian warga, empat korban ditemukan di kamar belakang dalam keadaan sudah tidak bernyawa. Sedangkan Rasman dan kedua anak yang tidur bersamanya, hanya kakinya saja yang tertimbun.

“Kebetulan posisi tidur mereka dengan kaki menghadap ke dinding, sehingga longsoran tanah pun hanya menimbun kaki mereka. “terang warga.
Masih kata warga, dengan bantuan beberapa tetangga, sekitar jam 1 malam korban pun berhasil dievakuasi ke rumah kerabatnya yang berlokasi di belakang rumah korban. 

“Dan sampai siang ini meski pun hujan masih mengguyur, kami langsung menguburkan keempat jenazah. “ungkapnya lagi. (hiek)

Related

berita 4062224059080241831

Posting Komentar

emo-but-icon

item