KPU PANGANDARAN GELAR SOSIALISASI PILKADA SERENTAK 2018

PANGANDARAN - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada Gubernur) serentak tahun 2018 sebentar lagi akan digelar di setiap daerah, termasuk di Jawa Barat, berbagai persiapan dan sosialisasi pun mulai dilakukan.

Seperti yang dilaksanakan KPU Kabupaten Pangandaran, untuk persiapan tersebut beberapa hari lalu bertempat di hotel Horison Palma Pangandaran(15/9) menggelar acara sosialisasi pilkada sekaligus sosialisasi Undang-undang nomer  07 tahun 2017 tentang pemilihan umum yang disahkan Presiden Joko Widodo pada tanggal 15 Agustus 2017.

Kegiatan yang digagas KPU Pangandaran ini dengan menghadirkan nara sumber DR. Ferry Kurnia Rizkiansyah SIP. MSI , Dr. H, ketua KPU Jabar, DR. H. Yayat Hidayat, Perkumpulan Untuk Pemilu dan Demokrasi (PERLUDEM ), Titi Anggraeni juga dihadiri para pimpinan partai politik di Kabupaten Pangandaran.

Menurut salah seorang Komisioner KPU Pangandaran, Muhtadin, dengan digelarnya acara ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara utuh tentang aturan pemilu dengan undang - undang pemilu yang baru.

“KPU, Panwas bersama-sama masyarakat harus bisa berperan aktif untuk mengawasi dan mengawal pemilu ini agar bisa tertib, jujur, transparan dan demokratis. “ungkapnya.(Toni T)

Related

berita 3764888302124996267

Posting Komentar

emo-but-icon

item