BUPATI PANGANDARAN BUKA KEGIATAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK RUBELLA

CIMERAK – Kegiatan kampanye imunisasi penyakit Campak dan Rubela (MR) untuk Kabupaten Pangandaran yang bertempat di SMPN I Cimerak resmi dibuka Bupati, H. Jeje Wiradinata, (2/8)

Dengan ditandai pelepasan beberapa balon oleh bupati, kampanye imunisasi penyakit Campak dan Rubela di Kabupaten Pangandaran pun resmi dibuka.

Hadir pada kesempatan itu ketua PKK Kabupaten Pangandaran, Ida N Wiradinata, Kepala Dinas Kesehatan, drg. Yani achmad marzuki, Ketua Komisi I DPRD Pangandaran, Jajang Ismail, SE, Camat, para kepala SKPD dan siswa-siswi SMPN I Cimerak.

Kepala dinas kesehatan kabupaten Pangandaran, drg.Yani Achmad Marjuki dalam sambutannya menyampaikan,  kampanye ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyakit campak yang sangat berbahaya dengan target anak usia 9 bulan sampai dengan usia di bawah 15 tahun, dan ini merupakan wujud program pemerintah agar masyarakat terbebas dari campak di tahun 2020 nanti.

Dalam kesempatan itu, Yani pun meminta dukungan dari semua instansi pemerintah juga tokoh masyarakat untuk bisa mensukseskan program ini yang berlangsung dari bulan Agustus sampai bulan september dan serentak kegiatan ini digelar di seluruh wilayah di pulau Jawa.

"Kami meminta dukungan dalam kampanye ini, dan untuk kabupaten Pangandaran sendiri ada sekitar 86 ribuan yang akan mendapatkan imunisasi campak rubbela selama bulan agustus hingga september mendatang", jelasnya.

Ditambahkan Yani, pelaksanaan kampanye Imunisasi MR fase pertama ini dibagi menjadi 2 tahapan, untuk tahap 1 pada Agustus yaitu pemberian Imunisasi MR di seluruh sekolah yang terdiri dari sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak, SD/MI/sederajat, SDLB dan SMP/MTs/sederajat dan SMPLB.

“Sementara untuk tahap 2 pada bulan september, pemberian imunisasi MR di pos-pos pelayanan imunisasi lainnya, seperti Posyandu, Polindes, Poskesdes, Puskesmas, Puskesmas pembantu, Rumah Sakit, dan fasilitas pelayanan kesehatan lainnya", kata nya.

Di tempat yang sama Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam sambutannya mengajak seluruh jajaran SKPD di lingkup Pemkab Pangandaran untuk mendukung program ini yang dicanangkan pemerintah pusat dalam rangka menanggulangi penyebaran penyakit Campak dan Rubella (MR).

Bupati mengajak semua agar bisa mensukseskan program in, juga berharap semua pejabat di Pangandaran bisa turut serta mendukung pelaksanaan kampanye ini untuk  mensukseskan program pemerintah dalam menanggulangi penyakit campak rubbella(MR) yang sangat berbahaya ini.

“Saya minta semuanya bisa mengerahkan segenap kemampuan saat turun langsung pada masyarakat memberikan penyuluhan mengenai pentingnya imunisasi ini, karena campak rubbella sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan anak-anak kita. “imbuh Jeje. (AGE)

Related

berita 1856533429738057167

Posting Komentar

emo-but-icon

item