TAHUN 2017 PEMBANGUNAN JALAN GUNAKAN HOT MIX DAN BETON, Dani Hamdani : "Keinginan Bupati Pangandaran Tergantung Keseriusan Rekanan".

CIMERAK- Keinginan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata untuk membangun jalan kabupaten dengan menggunakan rabat beton dan hotmix untuk tahun 2017 ini sekaligus menghapus lapen, dimaksudkan agar awet dan tahan lama sangat diapresiasi masyarakat.

Namun, menurut salah seorang pengamat pembangunan jalan dan jembatan, Dani Hamdani, ST, keinginan positif bupati itu tergantung keseriusan rekanan dalam pelaksanaanya. Pasalnya, sekuat apapun keinginan bila tidak didukung keseriusan dan profesionalitas pelaksananya (rekanan) niscaya tak akan terwujud.

Apa yang dikatakanj Dani tersebut bukan tanpa alasan, menurutnya, ada beberapa proyek anggaran tahun 2016 yang tidak sinkron dengan keinginan pemerintah. Seperti jalan yang menghubungkan Desa Cimerak hingga Desa Sindangsari Kecamatan Cimerak yang berbatasan dengan Kabupaten Tasikmalaya.

“Tiga rekanan yang jadi pelaksana peningkatan jalan hotmiks tahun anggaran 2016 tersebut ternyata 2 diantaranya menunjukan hasil yang tidak baik kualitasnya, proyek yang dikerjakan antara bulan oktober hingga desember 2016, namun baru beberapa bulan saja sudah ambrol", ujar Dani sambil menunjukan foto jalan dimaksud.(9/6).

Dijelaskan Dani, ratusan titik sepanjang jalan tersebut saat ini sudah bolong-bolong dan jadi genangan air dan bahan materialnya pun berhamburan, padahal jika dihitung, jaklan tersebut  baru 7 bulanan umurnya.

“Keinginan dan kebijakan Bupati meniadakan lapen dan hanya menggunakan teknik betonisasi dan hotmix dengan maksud agar kuat dan tahan lama dinilainya sangat baik dan solutif, namun keinginan ini harus dibarengi dengan niat dan komitmen yang sama dari para rekanan. “imbuh Dani.

Meskipun persoalan pembangunan infrastruktur itu sangat kompleks, lanjut Dani, bentuk pengawasan merupakan hal yang paling penting untuk meminimalisir kesalahan. (Budi setiawan)

Related

berita 5433731606671647730

Posting Komentar

emo-but-icon

item