PEMDA PANGANDARAN GELAR RAKOR JELANG PILKADES SERENTAK TAHUN 2017

PARIGI - Pelaksanaan Pilkades serentak di sembilan desa yang berada di tujuh kecamatan Kabupaten Pangandaran yang akan dilaksanakan tanggal  2 April 2017 mendatang tinggal menghitung hari, untuk persiaoan hajat demokrasi desa tersebut Pemkab Pangandaran menggelar acara rapat koordinasi pilkades serentak bertempat  di aula setda Pangandaran.(16/03).

Kegiatan bimbingan teknis yang dibuka Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari dan dihadiri Sekda, Mahmud, SH,MH, Kepala Dinsos PMD, Danramil  1320 Pangandaran, Kabag Ops Polres Ciamis, PPS Desa dan para calon kepala desa yang akan melaksanakan pilkades.

Wakil Bupati Pangandaran Adang Hadari dalam sambutannya menyampaikan,  kepada semua masyarakat yang akan melaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak diharapkan mampu menyukseskan pelaksanaan tersebut dengan baik dan aman.

“Semua proses pilkades agar dapat berjalan dengan mekanisme dan aturan yang berlaku agar bisa berjalan sesuai  harapan kita bersama", katanya.

Di katakannya lagi, masyarakat harus jeli untuk menentukan pilihannya.  Pilihlah calon yang yang benar-benar mampu untuk memimpin di desanya masing-masing serta nantinya akan mampu mengayomi masyarakat desa juga lebih mendahulukan kepentingan orang banyak ketimbang kepentingan golongan atau pribadi..

“Peran masyarakat sangat penting dan diperlukan dalam menentukan pemimpin didesanya masing-masing. “imbuh Adang.

Hal senada dikatakan Kepala dinas Sosial dan PMD, H. Dani Hamdani, Kepala Desa merupakan  figur penting di desa, maka  diharapkan jangan terpengaruh politik uang karena akan berpengaruh pada terpilihnya kepala desa yang berkualitas.

“Pelaksanaan pilkades serentak tahun ini harus sukses, baik partisipasi masyarakat dalam mengikuti pemilihan sesuai yang ada di DPT, pada saat pemilihan dapat mentaati peraturan dan perundang-undangan hingga menghasilkan kepala desa pilihan masyarakat dan dapat memimpin dengan adil dan bijaksana terhadap warganya",jelas Dani.

Sementara Kabag Ops Polres Ciamis, Kompol Iskandar Hartana menegaskan, pihaknya akan melakukan pengamanan pelaksaan pilkades serentak di Kabupaten Pangandaran dari mulai tahapan hingga pasca pemilihan. Pihaknya pun akan mengerahkan ratusan personel Brimob patroli, dalmas, Reskrim, Intel dibantu aparat yang ada di Polsek masing-masing.

“Kami siap mensukseskan pilkades serentak tahun 2017 dan akan memberikan rasa aman pada seluruh masyarakat selama proses pemilihan kepala desa berlangsung. “tegas Iskandar.

Menurutnya, pihaknya pun telah melakukan pemetaan daerah-daerah yang berkategori rawan dan akan dilaksanakan pemantauan lebih intensif,  baik secara terbuka maupun tertutup.

“Saya berharap para anggota linmas yang ada di desa masing-masing pun harus siap dan ikut membantu polisi dalam pengamanan saat pelaksanaan nanti", pungkasnya.  (AGE)

Related

berita 5661009855179949175

Posting Komentar

emo-but-icon

item