HKN, MOMENTUM MENINGKATKAN DEDIKASI DAN ETOS KERJA

PARIGI –Untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan  bersih, dengan misi mewujudkan birokrasi yang handal, profesional, transparan, akuntabel dalam merumuskan kebijakan pemerintah, juga dalam melayani dan memberdayakan masyarakat, seluruh  perangkat daerah harus bisa meningkatkan kedisiplinan dalam bekerja sebagai pelayan masyarakat.

Demikian disampaikan Bupati Kabupaten Pangandaran, H. Jeje Wiradinata dalam upacara  Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang digelar di halaman Kantor Bupati Pangandaran, Selasa (17/1). Hadir pada uopacara tersebut, Sekda, Mahmud, SH, MH, para Perangkat Daerah (PD), camat dan pejabat lainnya di,lingkup Pemkab Pangandaran.

 “Keberhasilan birokrasi, ditandai dengan etos kerja yang tinggi, moralitas pribadi pegawai yang baik, kepemimpinan dan memenuhi persyaratan sistematik lainnya” ucap Jeje.

Lebih jauh Jeje mengatakan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, pegawai harus tetap waspada dan mengantisipasi agar setiap masalah dan persoalan yang ada tidak merusak harmonisasi sosial, persatuan dan kesatuan bangsa, serta tidak menimbulkan gangguan terhadap stabilitas keamanan secara nasional dan regional.

Dan masih kata Jeje, selain itu juga Jeje menghimbau agar seluruh jajaran pemerintahan  terus melanjutkan harapan para pahlawan  dengan mewujud nyatakan dalam bidang tugas sehari-hari dengan penuh rasa tanggungjawab, meningkatkan profesionalisme dan lebih mengeratkan kerjasama antara instansi.

“Ini oenting untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, semoga masyarakat bisa lebih merasakan kinerja kita. Momentum  pelaksanaan apel kesadaran ini hendaknya dijadikan landasan dan sumber motivasi untuk memperbaharui pola pikir dan perilaku sebagai aparatur pemerintah yang terpanggil untuk melayani dan bukan dilayani. “Imbuh Jeje.

Jeje juga mengajak pada seluruh jajaran opemerintahannya untuk menjadikan HKN sebagai  Panca Prasetya KORPRI, pedoman bagi PNS dalam menangani tugas pokok dan fungsi yang tercermin dari sikap disiplin. Seperti, budaya bersih, budaya tertib dan budaya kerja serta terus memelihara dedikasi, integritas dan loyalitas yang tinggi serta tampilkan KORPRI sebagai organisasi kedinasan yang netral dan professional.

Menurut Jeje, dalam waktu 10 bulan ini, ukuran baik tidaknya pemerintahan tergantung pada dinas dan badan, apa yang menjadi kebijakan pimpinan harus bisa kerjakan dengan baik.
“Ayo bersama sama menciptakan Kelembagaan kita lebih baik, bekerja dengan baik serta menjaga  perilaku dalam kehidupan di masyarakat", tandasnya. ( AGE)

Related

berita 465104261298180533

Posting Komentar

emo-but-icon

item