44 WARGA PANGANDARAN DAPAT BANTUAN BENCANA

PARIGI - Sebanyak 44 orang korban bencana alam di Pangandaran, hari kamis lalu  (8/12) mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pangandaran. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di Aula Setda Pangandaran dalam bentuk tabungan dengan nilainya bervariatif.

Kepada awak media, Kepala BPBD Kabupaten Pangandaranm, DR, Drs, H. Nana Ruhena, MM mengatakan, ada 9 kecamatan berpotensi bencana banjir atau loongsor, apalagi hingga saat ini potensi hujan masih terus terjadi. Dan menurut prediksi BMKG musim hujan ini hingga bulan januari 2017.

“Dan ini  itu masih berpeluang.adanya pergerakan tanah, maka dengan demikian kami sarankan kepada masyarakat tetap waspada terutama yang berada di daerah dekat tebing/pegunungan" terangnya.(8/12).

Disoal bantuan pemkab Pangandaran, Nana menambahkan, warga yang mendapat bantuan sebanyak 44 orang dengan nilai keseluruhan sebesar Rp. 414 juta.

Bervariasi jumlah bantuan yang diterima, menurut Nana,  disesuaikan dengan kerusakan rumah yang tertimpa bencanan. Seperti untuk katagori rusak berat sebesar Rp.11– Rp.15 juta, rusak sedang Rp.6 – Rp.10 juta dan ringan Rp.1-Rp.5 juta.

“Untuk 34 warga sisanya akan diberikan tahun 2017. ", ungkapnya.

Sementara itu Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata minta maaf atas keterlambatannya dalam  pemberian bantuan, hal ini disebabkan banyaknya pertimbangan terkait nilai bantuan.

“Kepada korban bencana alam lainnya yang belum mendapat bantuan, karena keterbatasan anggaran, akan kita berikan tahun depan,” kata Jeje.

Jeje menambahkan, saat ini perbaikan 424 rumah korban puting beliung di Kecamatan Parigi merupakan sumbangan pihak ke tiga bukan dari APBD, telah selesai.

Jeje juga menyampaikan kepada semua korban bencana yang sudah mendapatkan bantuan, agar bisa memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin.

Salah seorang penerima bantuan Watinah (60) warga Dusun Karanggedang RT. 1 RW.  5 Desa Babakan Kecamatan Pangandaran, menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran atas sumbangan yang diberikan.

“Bantuan ini akan saya digunakan sebaik-sebaiknya untuk memperbaki rumah saya yang habis terbakar, saya ingin segera membangun rumah baru karena seklama ini saya tinggal ditenda. “kata Watinah. (AGE).

Related

berita 5033987998307749458

Posting Komentar

emo-but-icon

item