PARTAI NASDEM PANGANDARAN GELAR TOT DI DESA CILIANG

PARIGI -  Pelatihan kordinator desk saksi TOT (Training Of Trainer) yang diselenggarakan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pangandaran, bertempat di GOR Desa Ciliang kecamatan Parigi dihadiri langsung Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) partai Nasdem Provinsi Jawa Barat, Saan Mustofa, berlangsung semarak.

Ketua DPW Jabar Nasdem, Saan Mustopa mengklaim Nasdem merupakan satu-satunya partai politik yang tidak memungut mahar pada pencalonan kepala daerah.

Dia juga mengatakan, pada persiapan ajang pemilihan Gubernur Jawa Barat, partainya telah membuka komunikasi dengan beberapa figur yang diprediksi bakal maju pada Pilgub mendatang.

“Kami telah buka komunikasi dengan Pak Ridwan Kamil dan Kang Dedi Mulyadi, ada pun nantinya keputusan partai akan mengusung siapa dan berkoalisi dengan partai mana, saya sebagai kader partai bertanggung jawab untuk memenangkan calon yang diusung,” kata Saan.

Masih dikatakan Saan, pihaknya sudah mulai melakukan kunjungan ke kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat untuk memperkuat kader partai dengan melakukan pembekalan kepada para saksi.

“Pondasi yang paling mendasar adalah pembekalan saksi ditingkat Tempat Pemungutan Suara, karena TPS merupakan ujung tombak pemenangan momentum politik dan kami optimis beberapa kandidat akan tertarik untuk mendaptar ke Partai Nasdem karena tidak ada pungutan mahar politik” tambahnya.

Saan juga menjelaskan, rasa tanggung jawab kader terhadap partai politik perlu adanya pembinaan yang maksimal sehingga bisa bersaing dengan partai besar.

“Untuk Kabupaten Pangandaran saat ini ada dua kursi di DPRD, periode Pileg dan Pilbup mendatang kami targetkan Nasdem dapat posisi Wakil Ketua DPRD di Legislatif dan Wakil Bupati,” jelasnya.

Sementara salah satu anggota DPRD Fraksi Nasdem, Roespandi Noor mengatakan, untuk memperkuata partai Nasdem sudah mulai melakukan mobilisasi politik dari mulai tingkat desa hingga kabupaten.

Menurutnya, kader nasdem sekarang mulai gencar melaksanakan pelatihan dan pembekalan kepada para kader diantaranya melaksanakan TOT (training of trainer) untuk desk saksi partai.

"Para peserta TOT, nantinya akan dijadikan garda terdepan partai dalam rangka membesarkan partai Nasdem sehingga setiap momentum politik mendapat suara yang maksimal, paling tidak   bisa meminimalisir terjadinya kecurangan dalam even-even demokrasi khususnya di Kabupaten Pangandaran", pungkasnya. (AGE).

Related

berita 3403766505137604799

Posting Komentar

emo-but-icon

item