640 PRAMUKA KWARCAB PANGANDARAN IKUTI KEGIATAN LT III

PANGANDARAN. Bupati Pangandaran H.Jeje Wiradinata selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Gerakan Pramuka Pangandaran membuka Lomba Tingkat (LT) III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pangandaran berlokasi di Bumi Perkemahan Lokabina Pangandaran, Rabu (9/11).

Kegiatan ini akan berlangsung dari 8 sampai 11 November 2016, yang bertujuan mengevaluasi hasil pembinaan Pramuka penggalang dan penegak di Pangandaran dan memilih duta Kwarcab Pangandaran untuk lomba Tingkat IV Daerah Jawa Barat Tahun 2016 serta mempererat tali silaturahmi antar anggota pramuka.

Pada LT III ini yang diikuti  640 orang, 320 putra dan 320 putri dengan pendamping 80 orang serta Pinkonran 10 orang, rencananya akan dilombakan 38 mata lomba menyakup aspek spiritual, emosional, intelektual, fisik dan sosial dalam rangka peningkatan kemanndirian serta pendidikan karakter.

Dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata yang bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan, gerakan pramuka merupakan wadah pengemblengan generasi muda guna pengembangan karakter dan penggalian potensi siswa.

Menurut Jeje, hal ini sangat penting karena generasi muda-lah sebagai penerus kepemimpinan dimasa yang akan datang. Diharapakan bisa manfaatkan pengalaman yang diperoleh pada kegiatan LT ini sebaik mungkin, karena dari kegiatan ini akan dipilih putra-putri terbaik yang akan mewakili Pangandaran ke tingkat provinsi dan nasional nanti.

“Mari kita bina kemandirian, keterampilan dan jalin persaudaraan antar anggota pramuka sehingga adik-adik menjadi generasi yang akan mewujudkan penerus yang cerdas di masa yang akan datang” imbuhnya.

Acara pembukaan Lomba Tingkat (LT) III Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Pangandaran Tahun 2016, resmi dibuka bupati dengan ditandai penancapan kapak dan pelepasan balon.(TONI  T)

Related

Pendidikan 890927854545009673

Posting Komentar

emo-but-icon

item