WARGA KARANGPAWITAN DAMBAKAN JALAN CIPAKEL BER-HOT MIX

PADAHERANG-Sudah lama warag Desa Karangpawitana Kecammatan Padaherang Kabupaten Pangandaran mendambakan punya jalan mulus berhotmiks. Jalan Cipakel sepanjang 1,5 km yang menghubungkan Desa Karangpawitan,dengan Kecamatan Mangunjaya, persisnya di samping kantor Polsek Padaherang ini keadaannya memang masih jauh dikatakan nyaman.

“Memang benar warga sudah lama menunggu perbaikan jaklan ini, sebab jalan ini punya akses langsung ke Kecamatan Mangunjaya. “tutur Kepala Desa karangpawitan, Adis.(14/10).

Ditambahkan Adis, sebenarnya jalan tersebut sudah dilaukan pengerasan degan rabat beton yang duibangun  tahun 2009, sehingga jika nanti dilakukan pengaspalan, akan lebih mudah dalam mengerjaannya.

“Sampai sekarang jalan beton yang didanai dari PNPM dan PPIP kondisinya masih 80 %, relative masih kuat. “terang Adis.

Adis berharap, Pemkab Pangandaran bisa segera merealisasikan keinginan warga mengingat jakan tersebut bisa menjadi jalur ekonomi masyarakat dari Kecamatan Mangunjaya ke Padaherang dan sebaliknya.

“Mobilitas kendaraan pun setiap harinya lumayanj padat dan rencana perbaikan jalan tersebut sudah masuk dalam rencana pengajuan desa tahun 2017. “imbuh Adis

Hal senada duikatakan salah seorang warga karangpawitan, Aay Anjasmoro, menurutnya sudah saatnya jalan Cipakel ini pakai aspal hotmiks. Pasalnya, jalan tersebut sangat vital untuk lalu-lintas antar dua kecamatan, baik sebagai jalur ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lainnya.

“Mudah-mudahan ini menjadi perhatian pemda, mengingat sudah lama sekali warga mendambakan jalan ini mulus berhotmiks. “Kata Aay.(ISIS KOSWARA)

Related

berita 8410224853664405212

Posting Komentar

emo-but-icon

item