MESJID AL-ITTIHAD KARANGPAWITAN DIBANGUN DENGAN ARSITEK CANTIK

PADAHERANG-Mesjid, symbol religius agama islam, selain berfungsi sebagai tempat ibadah mesjid pun banyak difungsikan untuk tempat kegiatan keagamaan masyarakat di daerah mesjid itu berada.

Seperti mesjid Al-Ittihad, mesjid yang berada di Rt 11 Rw 03 blok Pelning Desa Karangpawitan  Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Pembangunan mesjid ini diprakarsai oleh seorang tokoh agama setempat, Rachman, yang akrab disapa Apeng.

Selain sebagai penggagas, Rachman yang pensiunan pegawai BBWS Citanduy, ia pun sekaligus menjadi arsitek dalam pembangunan mesjid tersebut.

“Tujuan dibangun mesjid ini, selain sebagai tempat ibadah juga bisa difungsikan menjadi tempat belajar ilmu agama anak-anak kami disini. “Kata Rachman.(14/10).

Ditambahkan Rachman, Mesjid Jami Al-Ittihad juga sebagai pusat kegiatan keagamaan sekaligus bisa menjadi tempat warga berkumpul menjalin silaturahmi satu dengan lainnya di Desa Karangpawitan.

“Alhamdulillah,  pembangunan mesjid ini sudah pada tahap proses standar. “terang Rachman.

Menurut Rachman, untuk selanjutnya, finishuing dan penambahan assesoris untuk mempercantik dan memperindah bangunan masih belum bisa terrealisasi karena masih diperlukan biaya tambahan.

“Kami berharap, proses pembangunan mesjid Al-Ittihad  sebagai kebanggaan warga karangpawitan ini bisa lancar dengan dukungan dari semua pihak, termasuk pemerintah. “ujar Ranchman saat ditemui di rumahnya. (Isis Koswara)

Related

berita 2579600871909110771

Posting Komentar

emo-but-icon

item