UPPKS BISA KEMBANGKAN POTENSI EKONOMI PEDESAAN

PANGANDARAN-Kabupaten Pangandaran, sebagai tujuan wisata sudah tentu diharapkan pula ada kuliner yang bisa memanjakan lidah pengunjung saat berwisata ke Pangandaran.

Seperti yang sedang dikembangkan, jus honje, salah satu binaan Usaha Peningkatan Pendapatan Keluaraga Sejahtera (UPPKS) mungkin bisa sebagai salah satu alternatif makanan khas yang bisa diperoleh di tempat-tempat wista Pangandaran.

“Melalui UPPKS usaha ekonomi kreastif yang ada di masyarakat mungkin bisa lebih dikembangkan. “ungkap Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata saat berada di stan BP3APK2BPMPD Pangandaran Fair Pameran Pembangunan pariwisata yang berangsung dari tanggal 19-23 oktober 2016 bertempat di ujung tol gate Pangandaran.

Ditambahkan Jeje, usaha ini bisa dilakukan kelompok UPPKS dengan anggota para peserta KB khususnya pra sejahtera, atau bisa juga dilakukan remaja serta masyarakat yang berminat untuk ikut mengembangkan kegiatan kelompok UPPKS di daerahnya masing-masing.

“Melalui program UPPKS ini bisa meningkatkan perekonomian warga pedesaan. “imbuh Jeje.(19/10).

Dikatakan Jeje, kelompok UPPKS melalui perangkat BKKBN didorong, diajak dan didampingi untuk memanfaatkan segala sumber daya lokal yang ada di daerahnya bisa melakukan kegiatan pembelajaran dan peningkatan kegiatan ekonomi proiduktif.

“Peningkatan kapasitas kemampuan kelompok menjadi salah satu fokus kegiatan UPPKS. “Kata Jeje lagi.(hiek)

Related

berita 7285791388576278711

Posting Komentar

emo-but-icon

item