UNTUK SEMENTARA DIBANGUN 2 JEMBATAN BAILY, AHMAD HERYAWAN: “ “PEMBANGUNAN JEMBATAN CIPUTRAPINGGAN DARI APBN 2017.”

PANGANDARAN-Untuk pembangunan jembatan baru pengganti jembatan Ciputrapinggan Pangandaran yang ambruk tanggal 9 oktober lalu, pemerintah akan membangun kembali jembatan tersebut  yang didanai  dari APBN tahun 2017.

Demikian dikatakan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Aher) saat melakukan kunjungan dan melihat langsung kondisi jembatan Ciputrapinggan yang dibangun tahun 1977-1978 ini.

“Untuk sementara, kami sudah melakukan kordinasi dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Kementerian PUPR untuk segera dibuat dua jembatan baily agar akses jalan utama bisa berfungsi. “Ungkap Aher.(11/10).

Gubernur didampingi Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati, H. Adang Hadari dan jajarannya, tadi malam (11/10) berkesempatan melihat dari dekat tiang penyangga yang roboh yang mengakibatkan amblasnya sebagian badan jembatan sekitar 1 meter.

“Pembangunan jembatan sementara (jembatan baily-red) diharapkan bisa selesai dalam waktu 2 minggu. “kata Aher.

Lebih jauh Aher mengatakan, bencana banjir dan longsor yang terjadi di wilayah jawa barat, menurutnya bukan disebabkan kerusakan alam, karena memang keadaan hutan dan alam baik-baik saja.

“Dan jembatan yang roboh di berbagai daerah pun kondisinya cukup kokoh, namun karena curah hujan tinggi dan bencana pun berkata lain. “terang Aher. (hiek)

Related

berita 4863121016717896701

Posting Komentar

emo-but-icon

item