NANA RUHENA: “TERIMAKASIH KEPADA MASYARAKAT YANG SUDAH MEMBANTU KORBAN BENCANA..”

PARIGI-Bencana alam yang terjadi di Pangandaran menyisakan kesedihan buat beberpa warga karena tempat tinggal mereka mengalami kerusakan.  Kerugian material begitu sangat dirasakan saat ini, dan warga pun hanya bisa pasrah menerima semua kehendakNya.

Menurut Badan Penanggulangan.Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pangandaran. kerugian akibat bencana di Kabupaten Pangandaran baik sektor wisata maupun material dampak banjir serta longsor mencapai ditaksir sekitar Rp. 5,5 Milyar

Kepala BPBD, DR. Drs. H. Nana Ruhena, MM mengatakan, jumlah korban terdampak banjir di Kecamatan Mangunjaya sebanyak 6.657 KK, Padaherang sebanyak 451 KK, Kalipucang sebanyak 2023 KK , Pangandaran sebanyak 1624 KK, Sidamulih 371 KK, Parigi 263 KK, Cijulang 314 KK dan Kecamatan Cigugur 128 KK.

“Korban paling banyak ada di Kecamatan Mangunjaya, karena daerah terserbut dalam peta bencana Kabupaten Pangandaran sebagai daerah rawan bencana banjir. “ungkap Nana.(20/10).

Nana menambahkan, sedangkan untuk korban yang terkena dampak longsor, di Kecamatan Sidamulih sebanyak 8 KK, Cimerak hanya 2 KK, Langkaplancar 6 KK, Parigi 2 KK dan Kecamatan Padaherang sebanyak 473 KK.

Selain itu, menurut Nana, fasilitas umum yang terkena dampak bencana tersebut diantaranya di Desa Pasir Geulis, sebuah jalan Paliken dan jembatan rusak berat, di Desa Karangmulya Kecamatan Padaherang 63 kolam ikan kebanjiran, 1 jalan dan DAM mengalami rusak sedang terdapat di Desa Kedungwuluh, 3 titik jalan dan 1 jalan provinsi mengalami kerusakan di Desa Putrapinggan.

“Untuk jembatan, 1 jembatan ambruk di Desa Pager Gunung, 3 jalan dan 3 Jembatan rusak berat di Desa Sidamulih, 1 jembatan rusak berat dan 2 titik jalan rusak berat dan rusak sedang di Langkaplancar, 1 titik jalan rusak berat di Cijulang dan Desa Cibanten putus dengan status ringan,” ucapnya.

Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran, Nana memberikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat, ormas relawan dan p[ihak lainnya yang dengan ikhlas sudah membantu proses jalannya evakuasi semua korban bencana. (AGE)

Related

berita 8715409342316887998

Posting Komentar

emo-but-icon

item