SURYA KARTIKA AGUNG GAET PMI PANGANDARAN GELAR AKSI DONOR DARAH

PANGANDARAN-Gerakan sosial bisa dilakukan oleh siapa saja, termasuk masyarakat. Dan apa pun jenisnya kegiatan terserbut, yang penting itu bisa bermanfaat untuk masyarakat lainnya yang membutuhkan.

Seperti yang dilaksanakan perusahaan (show room) speda motor Surya Kartika Agung Pangandaran, untuk kesekian kalinya bekerja sama dengan PMI,  melaksanakan aksi donor darah.
Kegiatan yang mendapat sambutan masyarakat, baik dari kalangan PNS, tokoh dan masyarakat biasa ini ditargetkan bisa menghasilkan sekitar 200 labu darah.

Menurut pemilik perusahaan Surya Kartika Agung, Suryadi, aksi donor darah yang dilaksanakan tiap tahun ini sudah berjalan  cukup lama dan dilaksanakan juga di beberapa kota dimana perusahaannya ada.

“Selain di pangandaran, aksi donor darah ini kami laksanakan juga di Sumedang, Kadipaten, Bandung, Lembang dan Cianjur. “Terang Suryadi.(21/10).

Suryadi menambahkan, siklus waktu pelaksanaanya sekitar 6 bulan sekali karena tempatnya pun bergantian.
“Sekarang di pangandaran, kemudian keliling ke kota lain dan sampai masuk jadwal di pangandaran kembali  6 bulan mendatang. “jelasnya.

Sementara Ketua PMI Kabuaten Pangandaran, Mahmud, SH, MH menyambut baik kegiatan sebagai aksi kemanusian ini dilakukan masyarakat dari kalangan pengusaha.

“PMI sendiri di tahun 2016 ini sudah melaksanakan aksi donor darah sebanyak 5 kali. “kata Mahmud.

Menurut Mahmud, kegiatan kemanusian bisa dilakukan siapa saja, baik oleh komunitas atau perorangan.
Disoal keberadaan PMI Pangandaran, Meahmud mengatakan, sampai sekarang PMI belum mempunyai kantor permanen.

“Mungkin tahun depan, rencananya akan dibangun satu komplek dengan kantor sekretariat  PHRI di kawasan Pamugaran Desa Cikembuan. “imbuh Mahmud. (hiek)

Related

berita 5751985466913164164

Posting Komentar

emo-but-icon

item