MASYARAKAT CIKONDANG SINDANGSARI DAMBAKAN PERBAIKAN JALAN

CIMERAK-Infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, tepatnya di jalur Sindangsari - Cikondang, kondisinya sangat memprihatinkan. Selain rusak, jaklan tersebut sangat licin saat turun hujan.

Padahal, jalan tersebut sangat vital karena tiap hari dipakai akses perekonomian, terutama hasil gula kelapa yang tiap harinya mencapai 10 ton untuk dipasarkan ke kota-kota besar.

Salah seorang tokoh masyarakat Cimerak, Uce Hasid yang juga anggota DPRD Kabupaten Pangandaran komisi III, menyayangkan perihal kondisi jalan  dengan kerusakan yang cukup parah tersebut.

"Jalan ini menjadi urat nadi lalu-lintas perekonomian masyarakat disini dalam pendistribusian komoditi gula kelapa, tapi kenapa pemkab terkesan tidak memperhatikan kondisinya..?”ungkap Uce.(28/10).

Uce menambahkan, jalan yang rusak parah ini mencapai 8 km, diharapkan pemerintah segera melakukan perbaikan.

“jika terlalu lama dibiarkan, maka dikhawatirkan akan menghambat roda perekonomian masyarakat pedesaan di Kecamatan Cimerak. “kata Uce lagi.

Hal senada dikatakan anggota BPD Desa Mekarsari, Saleh Aji, curah hujan yang tinggi saat ini dengan keadaan jalan rusak, sangat riskan terjadi kecelakaan karena kondisi jalan tersebut licin. Menurut saleh, masyarakat sangat berharap kondisi jalan tersebut segera  diperbaiki

“Kami khawatir bila truk pengangkut gula tergelincir dan terguling. “ungkap Saleh.

Salah seorang warga pengrajin gula kelapa mengungkapkan, Pemkab Pangandaran seharusnya lebih mengutamakan masalah infrastruktur jalan di pelosok karena manfaatnya sangat dirasaan langsung oleh masyarakat,

“Semoga pemkab pangandaran bisa cepat merealisasikan nya", ungkapnya. (AGE)

Related

berita 7938037570359911684

Posting Komentar

emo-but-icon

item