IRMA, BOCAH 5 TAHUN PENDERITA PENYAKIT SEJENIS GIZI BURUK

CIGUGUR-Seorang bocah warga Rt 03 Rw 04 Dususn Mekarsari Desa Cimindi Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran,Irma Sukmawati (5) sudah lama mengidap penyakit semacam gizi buruk membuat tubuhnya kurus dan untuk makan pun harus dibantu infus.

“Ini sudah lama, sejak ia berusia 7 bulan. “terang Ibunya. (28/10).

Menurut ibunya, Irma dalam dua minggu sekali harus ganti infus untuk membantu kesehatannya. Dan kadang harus dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciamis dalam rangka pengobatannya.

“Saya menggunakan BPJS untuk berobat anak saya. “terangnya lagi.

Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari, usai menghadiri peringatan HUT Partai Golkar di Lapang Cimindi kecamatan cigugur berkesempatan melihat Irma, di rumah salah seorang warga sekitar lapang.

“Secara pribadi atau atas nama Pemerintah Daerah saya sudah sering menengok  Irma. “Terang Adang.

Menurut Adang, sebenarnya Irma bukan menderita gizi buruk, tapi karena penyakit yang dideritanya yang membuat ia seperti ini. Dan selama ini, menurut Adang, ia pun rutin melihat keadaan dan perkembangan kesehatan Irma serta membantu proses pengobatan melalui BPJS. 

“Masalah kesehatan masyarakat merupakan salah satu perioritas kebijakan Pemkab Pangandran, jadi sudah pasti Irma pun menjadi perhatian kami. “ungkap Adang. (hiek)

Related

berita 5069145059783792725

Posting Komentar

emo-but-icon

item