RIBUAN MASYARAKAT SAKSIKAN TERJUN PAYUNG PON XIX

CIJULANG-Bandara Nusawiru di Kecamatan Cijulang kabupaten Pangandaran sebagai tempat perhelatan PON XIX cabang olahraga (cabor) terjun payung, Minggu (18/09) manjadi lautan manusia saat dimulainya cabor tersebut. Sejumalh atlit dari masing-masing kontingen pun unjuk gigi para atlet melayang-layang di udara, dan gemuruh sorak sorai terdengar pun dari ribuan penonton yang menyaksikan acara tersebut.

Antusias warga dari dalam dan luar pangandaran yang ingin menyaksikan dari dekat begitu besar. Terbukti, dengan tumpah ruahnya masyarakat di arena terjung payung hingga beberaa warga bahkan ada yang datang dengan kendaraan bak terbuka dan rela diterpa sengatan panas matahari  sejak pagi hingga berakhir pukul 14.00 wib.

Salah  seorang penonton, Suwijo (32) asal Cilacap, Jawa tengah mengaku, dia bersama keluarganya jauh jauh sengaja datang  untuk menonton Terjun Payung, karena jenis olahraga ini memang sangat jarang bisa disaksikan langsung.
Menurut Sujiwo, sudah lama ia menunggu kesempatan untuk melihat langsung aktraksi yang akan diperlihatkan para atlit terjun paying di angkasa.

“kebetulan tempat diselenggarakan terjun paying PON XIX ada di pangandaran, saya dan keluarga berangkat dari Cilacap pukul 05.00 pagi, takut ga kebagian tempat, saya puas bisa menyaksikan atraksi udara para atlet nasional terjun payung", Ungkapnya.

Hal senada disampaikan Rukanda (44), salah seorang penonton asal Parigi, menurut dia, selain menonton menonton lomba terjun payung pun sekaligus mempunyai edukasi kedirgantaraan untuk anaknya dengan mengenal jenis-jenis pesawat yang ada di bandara.

"Sekalian bawa anak anak sambil belajar dan melihat langsung acara terjun payung, acara yang jarang sekali anak anak lihat, “ungkapnya.

Sementara Asep Bastian warga Cijulang mengaku ingin menyaksikan olahraga Terjun Payung dari dekat dan mengenal jenis pesawat milik TNI AU yang membawa para atlet saat akan melakukan atraksi terjun payung. (AGE).

Related

berita 862626157899367

Posting Komentar

emo-but-icon

item