IKUTI JAMBORE NASIONAL 2016, 32 PRAMUKA PENGGALANG DILEPAS BUPATI PANGANDARAN

PARIGI-Jambore Nasional merupakan pertemuan Pramuka Penggalang se-Indonesia dalam bentuk perkemahan besar,  kegiatan ini menjadi wahana sosialisasi, edukasi, patok uji dalam rangka meningkatkan kebersamaan,  kedisiplinan guna menambah kecintaan terhadap bangsa dan negara.

Kabupaten sebagai Daerah Otonomi Baru (DOB) tidak mau ketinggalan kegiatan pelajar hususnya di bidang kepanduan dengan mengikut sertakan 32 siswa SLTP se-Pangandaran pada ajang nasional tersebut  yang akan di gelar di Bumi Perkemahan Cibubur selama 11 hari, dari tanggal 10 sampai dengan 21 agustus 2016.

Dalam pelepasan peserta yang akan ikut pada jamboire nasional, di halaman gedung Setda, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata berpesan, hendaknya seluruh kontingen bisa menjaga nama baik daerah serta bisa menunjukkan walau Pangandaran merupakan kabupaten muda dibanding daerah lainnya, tapi diharapkan pramuka pelajar pangandaran bisa menunjukkan jati diri, menjaga kehormatan daerah dan meraih prestasi.

”Besok kalian akan bertemu dengan teman-teman pramuka se-indonesia, diharapkan pramuka pangandaran buisa menampilkan yang terbaik karena prestasi kalian dinanti dan menjadi kebanggaan seluruh masarakat pangandaran. “ Kata Jeje.(10/8).

Ditambahkan Jeje, sejarah telah mencatat, Kepramukaan/ Kepanduan/ Hizbul Wathon menjadi salah satu kontributor penting sejarah perjuangan bangsa Indonesia, dengan  berkaca dari kesejarahan tersebut, maka melestarikan gerakan pramuka (scouting) berarti merawat masa depan bangsa.

“Bangsa ini bisa kuat karena kalian sebagai generasi muda dengan segala prestasi yang tetap terukir sepanjang masa. “Ucap Jeje. (Toni T.)

Related

Pendidikan 1560821984010894945

Posting Komentar

emo-but-icon

item