SIAP DUKUNG PROGRAM POLISI LALULINTAS, 28 KLUB MOTOR SE-PANGANDARAN DEKLARASIKAN IMKP

KALIPUCANG-Ratusan pemotor dari 28 club motor yang ada di Kabupaten Pangandaran, bertempat di taman bundaran samping area terminal Kalipucang baru-baru ini (26/6) menggelar acara deklarasi terbentuknya Ikatan Motor Kabupaten Pangandaran (IMKP).

Acara yang dihadiri Kapolsek Pangandaran serta anggota, polsek Kalipucang, Kasatlantas Pangandaran, Danramil Kalipucang dan sekitar 400 anggota dari masing-masing klub yang didominasi remaja antusias mengikuti acara deklarasi tersebut.

Menurut Ketua IMKP, Asep Hayat, dibentuknya IMKP ini bertujuan untuk mewadahi komunitas terutama remaja yang punya hobi bermotor. “Pada deklarasi ini, kami juga menyatakan sikap organisasi  dan membuat pernyataan bahwa IMKP menolak adanya geng motor liar. “Ungkap Asep.

Dengan motto, membantu aparatur keamanan, menciptakan Kabupaten Pangandaran yang kondusi serta bubarkan berandal motor yang merasahkan masyarakat, menurut Asep, IMKP nantinya bisa ikut berpartisipasi membantu tugas aparat keamanan, menjauhkan diri dari kegiatan berandalan bermotor dalam rangka menjaga dan mewujudkan Kabupaten Pangandaran yang aman, nyaman dan kondusif. “Kami juga siap mendukung dan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif menuju pangandaran hebat. “Kata Asep.

Ditambahkan Asep, IMKP siap ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku jika ada anggota IMKP yang melakukan tindakan pidana dan melanggar hukum lainnya. Dan IMKP juga siap menjadi pelopor berlalulintas yang baik serta siap membantu program-program polisi lalulintas untuk mensosialisasikan guna keselamatan berkendara. “ Kami pun siap mendukung program-program pemkab pangandaran untuk menjadikan tujuan wisata dunia. “Imbuh Asep.

Sementara dalam sambutannya dari salah seorang aggota kepolisian mengatakan, pihak keamanan khususnya polisi laulintas memberikan apresiasi serta mendukung berdirinya IMKP sebagai wadah komunitas yang punya hobi bermotor. “Kami  minta nantinya setiap klub member alamat base camp masing-masing di tiap-tiap kecamatan dan kepada seluruh angota diharapkan bisa mematuhi segala aturan dan tata-tertib berlalulintas. “Ujarnya. (ISIS KOSWARA)

Related

berita 8690726857471892379

Posting Komentar

emo-but-icon

item