KETUA DPRD PANGANDARAN PANTAU PERSIAPAN PILKADES SERENTAK DESA CIBOGO

PANGANDARAN-Desa Cibogo Kecamatan Padaherang adalah salah satu desa yang akan melaksanakan Pilihan Kepala Desa (pilkades) serentak tahun 2016 berkesempatan mendapat kunjungan ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan, S.Pd M.Pd dalam rangka melihat kesiapan Panitia Pilkdes serentak jelang pelaksanaannya tanggal 22 Mei 2016.

Walau tidak ada jadwal resmi dengan kunjungan ke Desa Cibogo, namun sebagai Ketua DPRD Iwan merasa perlu untuk  datang bersilaturahmi dengan masarakat dan melihat sejauh mana kesiapan yang telah dilaksanakan panitia pilkades Cibogo. “Walau ini tidak resmi, tapi sabagi wakil rakyat saya mempunyai rasa tannggungjawab baik pada pelaksanaan pilkades atau melihat keadaan masarakat secara langsung. “Ungkap Iwan.(8/5).

Kepada masarakat Desa Cibogo Iwan menyampaikan, perlunya partisipasi langsung masarakat untuk menyalurkan hak suaranya dalam penyelenggaraan pilkades yang akan menentukan Kepala Desa sebagai pimpinan pemerintahan  di tingkat desa. “Kepada Bapak-bapak dan  Ibu-ibu, sesibuk apa pun saat pelaksanaannya nanti, diharapkan bisa hadir ke tempat pemilihan yang telah ditetapkan panitia pemilihan Kepala Desa Cibogo. “Tambah Iwan.

Selain itu Iwan pun berpesan agar seluruh warga bisa menjaga kondusifitas baik dari sebelum pelaksanaan, pada hari H pelaksanaan sampai dengan selesainya pilkades  yang akan menghasilkan Kepala Desa Cibogo pilhan rakyat. “Sekali lagi, jaga kondusifitas dan ingat, suara pilihan ibu dan bapak akan menentukan bagaimana roda pemerintahan Desa Cibogo ke depan. “Tegas Iwan.

Sementara saat ditemui, Ketua Panitia Pilkades Desa Cibogo, Sumardi (53),mengatakan, semua tahapan-tahapan  sudah berjalan sesuai aturan, tinggal nanti pelaksanaanya pada tanggal 22 mei 2016. “Saya atas nama masarakat dan panitia pilkades Desa Cibogo mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD, Pa Iwan yang telah menyempatkan diri berkunjung dan melihat kesiapan pilkades serentak Desa Cibogo. “Tutur Sumardi.

Dikatakan Sumardi, tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan dengan lancar, baik oleh panitia atau pun oleh calon yang akan maju dalam pilkades Cibogo. “Seperti diketahui, untuk calon sendiri yang sudah resmi mendaptar ada 2 orang, yakni Bapak Ayim Karsim dan Ibu Iis Sumiati. “Terang Sumardi. (TONI T)

Related

Kabar Desa 7441686720877708803

Posting Komentar

emo-but-icon

item