17-21 SEPTEMBER, PON XIX 2016 DIGELAR DI 16 KABUPATEN/KOTA JABAR

PANGANDARAN-Pemerintah propinsi Jawa Barat menargetkan catur sukses pada penyelenggaraan PON XIX tahun 2016 bulan september mendatang. yakni sukses penyelenggaraannya, sukses prestasi, sukses perekonomiana, serta sukses administrasinya.

Demikian dikatakan Wakil Gubernur Jawa barat. H. Deddy Mizward dalam acara sosialisasi PON XIX dan PEPARNAS di Baulevard pantai barat Pangandaran.  “Kita sepakat,  rakyat jawa barat dalam PON XIX tahun 2016 untuk menjadikan jabar kahiji. “Kata Deddy.(15/5)

Selama ini menurut Deddy banyak masarakat tahu tentang penyelenggaraan PON dan Peparnas, tapi masarakat tidak tahu kapan waktu penyelenggaraannya. Untuk itulah pemerintah harus lebih sering mensosialisasikannya. “PON XIX tahun 2016 akan dilaksanakan tanggal 17 sampai 21 september, sedangkan Peparnas tanggal 15 sampai dengan 24 oktober 2016. “Terang Deddy.

Dikatakan Deddy, Jawa Barat terahir menjadi tuan rumah dan sekaligus menjadi juara umum tahun 1961, rentang waktu 53 tahun mudah-mudahan bisa mengulang kesuksesan Jawa Barat di even olah raga nasional ini. “Jadi, seperti yang dicanangkan dalam catur sukses, jabar harus menjadi nomer satu dalam PON tahun ini. “Tegas Deddy.

Ditambahkan Deddy, satu kebanggaan untuk masarakat Kabupaten Pangandaran menjadi tuan rumah PON XIX, dua cabang olah raga yakni terjun payung dan kuda pacu. Ada dua venue yang akan menjadi tempat digelarnya pesta olah raga nasional ini, bandara Nusawiru Kecamatan Cijulang dan lapang Pacuan Kuda Legokjawa di Kecamatan Cimerak. “Setelah penyelenggaraan PON, nantinya kedua venue tersebut bisa digunakan untuk pembinaan atlit-atlit yang ada di Pangandaran. “Kata Deddy.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Gubernur Jawa Barat, H. Deddy Mizward pun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Pangandaran yang sudah memberikan fasilitas untuk lancarnya penyelenggaraan PON nanti. “Terimakasi semua kontribusi yang sudah diberikan pemerintah dan masarakat Kabupaten Pangandaran, dan mudah-mudahan target jabar kahiji bisa tercapai, amien. “Imbuh Deddy.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata mengatakan, dengan kucuran anggaran sebesar Rp 48 milyar untuk penyelenggaraan PON XIX 2016, Pemkab Pangandaran akan transparan dalam penggunaan dana tersebut. “Karena kami pun akan mendukung catur sukses yang dicanangkan pemprop jabar, termasuk sukses administrasi. “Kata Jeje.

Dua cabang olah raga PON yang akan dipertandingkan di Kabupaten Pangandaran jelas akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi masarakat pangandaran yang sudah dipercaya menjadi tempat diselenggarakannya even olahraga berskala nasional. “Kami bangga bisa sejajar dengan 16 kabupaten/kota di jawa barat yang sama-sama menjadi tempat penyelenggaraan PON XIX tahun 2016 ini. “Kata Jeje lagi. (hiek)

Related

berita 3702952670072983299

Posting Komentar

emo-but-icon

item