H. JEJE WIRADINATA RESMIKAN SMP Plus AL-BAYAN CIMERAK

PANGANDARAN-Atas nama Pemerintah Kabupaten Pangandaran, Bupati H. Jeje Wiradinata berkesempatan menghadiri acara launching SMP plus bertempat di Pondok Pesantren Nurul Bayan Kecamatan Cimerak, sekaligus penyerahan bantuan air bersih dan MCK dari Yayasan Saung Kadeudeuh. Selain Bupati, acara tersebut dihadiri seasepuh, pengurus juga para ustadz - ustadzah, para santri dan Ketua Pondok Pesantren Nurul Bayan, Al Fudoliyah.(19/4).

Dalam sambutannya, Jeje menyampaikan, Pangandaran sebagai tempat tujuan wisata sudah pasti  banyak orang datang baik wisatawan lokal atau dari macanegara yang pasti akan berdampak pada kebudayaan serta kearifan lokal masyarakat setempat.

“Terutama bagi perkembangan remaja dan anak anak kita, jelas tantangan nya akan lebih besar. “ Ungkap Jeje.

Oleh sebab itu, lanjut Jeje, tugas pemerintah dan alim ulama harus bisa memberikan membentengeni untuk hal-hal negative yang datang dengan memberikan pendidikan agama terhadap para siswa dan siswi sejak usia dini agar dapat memperoleh ilmu agama yang baik.

“Dan salah satu strateginya, sebagai dasar pendidikan moral spiritual untuk menghadapi gejolak kebudayaan tersebut agar anak anak kita bisa terbebas dari hal hal yang negatif dengan  menambah waktu pendidikan agama. “Kata Jeje lagi.

Ditambahkan Jeje, dengan program AMS (Ajengan Masuk Sekolah) sebagai dasar pemikiran yang dilatar belakangi oleh kenginan pemerintah daerah untuk mempunyai anak bisa  menjadi siswa yang berkarakter.

“Sebagus apa pun pembangunan infrastruktur, seperti jalan yang mulus, jembatan yang kokoh jika semuanya dibangun tanpa memikirkan pembangunan moral manusianya, niscaya semua percuma saja apalagi saat ini pendidikan agama di sekolah sekolah cuma punya waktu dua jam per minggunya. “Jelas jeje.

Dalam kesempatan tersebut, Jeje pun mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Saung Kadeudeuh yang sudah punya inisiatif dalam memajukan dan membantu Pondok Pesantren Nurul Bayan ikut meningkatkan kualitas ilmu pendidikan agama khususnya di kecamatan Cimerak untuk menunjang terciptanya siswa siswa pesantren yang religius.
.
Dalam acara tersebut, Jeje pun meresmikan pembukaan SMP plus yang didampuingi Ketua pesantren sebagai awal dimulainya pendidikan di SMP plus pesantren Nurul Bayan Al Fudoliyah Cimerak. (AGE)

Related

Pendidikan 8527868550449485535

Posting Komentar

emo-but-icon

item