ATLIT IPSI PANGANDARAN TOREHKAN PRESTASI DI TINGKAT PROPINSI

PANGANDARAN-Team atlet IPSI Kabupaten Pangandaran pantas menjadi kebanggaan, pasalnya beberapa atlitnya sudah berhasil  mengukir prestasi gemilang diajang kejuaraan daerah.Pra Remaja piala Gubernur Cup yang digelar di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat (12/4) dengan meraih prestasi tiga medali.

"Ini akan menjadi kebanggan tersendiri untuk masarakat pangandaran dengan kemampuan yang dimilki  atlet atlet IPSI Kabupaten Pangandaran sekaligus karena mereka pun bisa mengharumkan nama daerah.”Kata Ketua IPSI Kabupaten Pangandaran, Drs. Hendar Suhendar, S. MM.

Ditambahkan Hendar, tiga medali yang diraih atlet IPSI tersebut masing-masih diperoleh, pada kelas K  meraih medali emas atas nama Triwandi Ramdani asal SMPN 1 Pangandaran, kelas I memperoleh medali perak atas nama Dede Salman asal SMPN 1 Padaherang dan medali perunggu diraih oleh Febriyanti asal SMPN 1 Cigugur dikelas G putrid.

“Ketiga atlet tersebut rata rata masih berumur 14 tahun hingga masih terbuka lebar untuk lebih meningkatkan prestasinya mengikuti een-even kejuaraan yang lebih tinggi lagi di ajang olah raga pencak silat ini. “Imbuh Hendar.  Ungkap Hendar.

Dalam hal melatih para.atlet silat, menurut Hendar, ia dibantu dua pelatih handal daerah, Andre (Paguron Panglipur) dan Heryawan Indra Negara (Paguron Tajimalela) serta dibantu seorang pengasuh, Wawan Hermawan.

“Walau persiapan kami untuk menghadapi kejuaraan tersebut sangat singkat dengan hanya tiga hari training center padahal idealnya persiapan untuk itu minimal dalam waktu tiga bulan, tapi hal itu tidak menjadi alasan seluruh tim untuk menjadi yang terbaik dalam lomba tersebut. “Terang Hendar.

Dijelaskan Hendar juga,  dalam kejuaraan tersebut yang diikuti oleh sejumlah atlet dari 21 Kabupaten/Kota  di Jawa Barat, atlit IPSI Pangandaran yang baru berumur beberwpa tahun saja namun sudah bisa memperlihatkan kemampuan secara maksimal bahkan mendapat satu medali emas yang tidak ditargetkan sebelumnya. Dengan peraihan prestasi di kejuaraan Pra remaja di Kabupaten Kuningan, seluruh pengurus IPSI kabupaten Pangandaran membulatkan tekad untuk semakin konsen melakukan perencanaan, pembinaan potensi potensi atlet terutama atlet remaja

“Sekarang kami sedang mempersiapkan atlet atlet IPSI untuk even berikutnya serta mencari bibit bibit atlet untuk diterjunkan dalam PORDA tahun 2018 nanti. “Pungkas Hendar. (AGE)

Related

berita 5366750425868819358

Posting Komentar

emo-but-icon

item