ADA POTENSI EMAS DI DESA KERTAHARJA ?

PANGANDARAN. Desa Kertaharja yang terletak  di wilayah kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran dengan jumlah penduduk 6500 jiwa, rata rata penduduknya di sini hidup sebagai penyadap nira bahan produksi gulakelapa.  Dengan karakter geologi hampir 90% terdiri dari bukit-bukit batu, Desa kertajaya pun memiliki potensi yang tersembunyi, hasil penelitian beberqapa tahun ke belakang Kertajaya menyimpan kekayaan luar biasa karena di desa tersebut terdapat kandungan emas yang berada di tiga dusun.

“Sebenarnya di desa kami tepat nya di dusun Jampang. Dusun Cikondang dan dusun Purwasari terdapat potensi pertambangan emas, karena adanya kandungan emas diwilayah tersebut, hanya saja potensi ini belum tergali oleh pemerintah kabupaten Pangandaran. “Jelas Kepala Desa Kertaharja, H.Oman Rohman.(9/4)

Ditambahkan Oman,  pembuktian adanya kandungan emas tersebut, dulu pernah ada PT.B3 salah satu perusahaan dari Jakarta yang ingin mendirikan perusahaan  tambang emas. Perusahaan tersebut sebelumnya sudah mengadakan penelitian lebih dulu dan ternyata ditemukan adanya gurat emas di tiga dusun tersebut. “Namun karena belum ada ijin yang jelas terpaksa kami melarang kegiatan pertambangan tersebut. “Kata Oman.

Konon, beredar cerita di masarakat, dahulu  ada orang tua yang mengatakan suatu saat nanti warga Desa Kertaharja akan makmur dan sejahtera karena Kertaharja akan menjadi desa penghasil emas. “Yah..mudah-mudahan cerita tersebut benar adanya hingga benar-benar warga desa Kertaharja memang akan raharja. “Pungkas Oman. (AGE)

Related

berita 5749407173845184370

Posting Komentar

emo-but-icon

TOP NEWS

Ingin tahu lebih jauh WISATA CITUMANG, KLIK DISINI !!

Link Banner

media partner

Link Banner

Media Partner

Link Banner
item