KEUSIK LUHUR, WISATA YANG TERLUPAKAN

PANGANDARAN. Desa Kertamukti yang berada di wilayah kecamatan Cimerak kabupaten Pangandaran memiliki potensi wisata yang bagus, seperti tempat wisata Keusik Luhur dan Bale Kambang. Tapi dengan seiring berkembangnya tempat tempat wisata lainnya, seperti Green Canyon, Pantai Batukaras, kini Pantai Keusik Luhur dan Balekambang terlihat sepi seolah wisata yang mati, padahal obyek wisata tersebut lebih awal keberadaannya sebagai tempat wisata dibanding tempat wisata yang belakangan muncul.

" Dulu waktu sebelum Pangandaran terpisah.dari Ciamis tempat wisata Keusik luhur dan balekambang masih banyak wisatawan yang berkunjung tapi sekarang sudah hampir 3 tahun lamanya setelah Pangandaran terpisah dari Ciamis tempat wisata di desa kami seperti tempat wisata mati, padahal pemandangan nya sangat bagus” Ungkap Kepala Desa Kertamukti, Asep Purnama.(9/4)

Menurut Asep,  padahal hanya di Pantai Balekambang yang mempunyai pemandangan indah, jika memandang ke hamparabn samudera seperti ada pulau terapung di hamparan pantai. “Di tempat lain view seperti ini tidak ada. “Jelas Asep.

Asep berharap,  kepada Pemerintah Kabupaten Pangandaran untuk segera bisa menata kembali tempat tempat wisata di wilayah Desa  Kertamukti.

" Harapan kami dengan adanya penataan wisata di desa kami, bisa merealisasikan keinginan masyarakat untuk terciptanya kembali tempat tempat wisata di desa kami yang kini seolah mati. “ Ujar Asep. (AGE)

Related

Wisata 7777809778566686736

Posting Komentar

emo-but-icon

item