PENGERJAAN PADATKARYA PROGRAM P3A DESA CIBATU TINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT

H. MAKMUR
TASIK NEWS-Dengan Program P3A  bantuan anggota DPR RI,  SUBARNA, para petani di Desa Cibatu Kecamatan  Karangnunggal Kabupaten Tasikmalaya mengaku sangat terbantu, karena bantuan tersebut bisa membuat sarana pertanian, seperti irigasi yang selama ini sangat dibutuhkan warga petani.

Seperti diungkapkan ketua P3A, H. Makmur, dengan adanya irigasi membuat penggunaan air untuk mengairi sawah pun semakin teratur dan efisien.

Demikian diungkapkan pa makmur, Ketua P3A “ ngobrol di rumah ya  Karangnunggal”, Jumat 19 6 2019
“Jika selama ini ada yang mengatakan free persen, itu tidak benar karena justru tim pengusung selalu membantu program P3A agar petani di Desa Cibatu bisa sejahtera, “ungkapnya. (19/6)

Ia mengatakan, dengan adanya perbaikan saluran irigasi, air bisa lebih cepat sampai dan merata ke seluruh areal persawahan sehingga produktivitas tanaman padi diharapkan bisa meningkat.

Ke depan, lanjutnya, jika ada lagi progam berkelanjutan P3A  ini, maka akan dikerjakan secara padat karya karena sudah ada perbandingan antara hasil proyek yang dikerjakan pihak ketiga dan yang dikerjakan dengan swadaya ternyata lebih bagus juga bisa meningkatkan pemberdayaan masyarakat setempat.

“Padatkarya secara tidak langsung juga bisa meningkatkan perekonomian masyarakat yang ada di pedesaan. “imbuhnya. (ANWAR WALUYO)


Related

TASIK NEWS 2944548093635911106

Posting Komentar

emo-but-icon

item