MUMU MUJAHID SIAP BERDAYAKAN PEMUDA DALAM PEMBANGUNAN DI PEDESAAN

PARIGI - Pemuda sejatinya memiliki kemampuan untuk mengembangkan pemikiran, tenaga yang besar, semangat dan kreatifitas untuk bergerak dalam pembangunan di pedesaan. Karena jika pemuda dapat diberdayakan secara maksimal, maka  sudah jelas  akan memberi kontribusi dan dampak positif yang sangat signifikan bagi desa.

Selain itu, jika diberdayakan pemuda juga menyimpan potensi besar untuk memimpin pembangunan di pedesaan serta menjadi kunci keberlanjutan pembangunan dengan pemikiran-pemikirannya yang fresh.

Seperti dikatakan salah seorang politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ), Mumu Mujahid, menurutnya ia ingin sekali memberdayakan para pemuda desa di Kabupaten Pangandaran dengan kegiatan-kegiatan yang positif juga mengawal pembangunan yang ada hingga di pelosok-pelosok desa.

Menurutnya, pemikiran ini sudah ada dibenaknya sejak ia mengabdi menjadi sekertaris BPD Badan  Permusyawaratan Desa (BPD) Karangbenda Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran selama dua periode sebelum ia terjun ke dunia politik.

Selain itu,kata Mumu, lahirnya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa tentunya menjadi dasar kini desa subjek pembangunan itu sendiri.

“Kegiatan dan kelembagaan kepemudaan desa pun  bisa menjadi media yang efektif untuk berkumpul, saling berbagi inspirasi, dan membuat kreatifitas, " tambahnya.

Dalam membangun sebuah Desa, lanjutnya, tugas pemuda tidaklah gampang karena permasalahan desa yang begitu banyak, dan untuk itu pemuda harus mampu menciptakan Inovasi yang tepat agar semangat perubahan dalam membangun desa tidak berbenturan dengan budaya dan adat istiadat desa, bukan tak mungkin permasalahan akan muncul dari para pendahulu desa yang mungkin adanya miss persepsi dengan cita-cita generasi muda.

Mumu Mujahid yang kini maju menjadi calon legislatif (caleg) DPRD Kabupaten Pangandaran dari  PKB pada dapil I (kecamatan Parigi & Sidamulih), memiliki obsesi yang tulus untuk bisa memberdayakan pemuda agar lebih terarah dan bisa bersinergi dengan pemerintahan desa dalam kontribusi segala pemikiran dan kreatifitasnya.

Mumu yakin, ia bisa mewujudkan segala cita-cita dan harapan para pemuda jika pada pemilu 2019 nanti terpilih menjadi wakil rakyat.

“Saya minta doa dan dukungannya dari semua lapisan masyarakat kecamatan Parigi dan Sidamulih. “pungkasnya. (AGE)

Related

POJOK PEMILU 6604060784530649002

Posting Komentar

emo-but-icon

item