WISATA ALAM CURUG SAWER DESA CIKUKULU DIMINATI WISATAWAN REMAJA

TASIK NEWS-Selain wisatasi pantai, Kabupaten Tasikmalaya pun kaya dengan potensi wisata lainnya. Seperti Curug Sawer yang terletak Dusun Sarakan  Desa Cikukulu Kecamatan Karangnunggal.

Obyek ini semakin hari semakin ramai dikunjungi karena menjadi destinasi wisata baru yang menjanjikan keindahan alam untuk bisa memanjakan pengunjung.

Wisatawan yang datang dari Ciamis, Banjar, Garut dan kota-kota lainnya yang didominasi remaja ini mengaku senang dan puas bisa menikmati keindahan curug (air terjun) di tengah rimbunnya alam hutan.

“Bagus untuk lokasi berswapoto. “ujar salah seorang pengunjung asal Ciamis.(28/1)

Sementara menurut Punduh Desa Sarakan, Rahmat Asep Yoni, dengan adanya potensi wisata di wilayahnya, pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan serta sarana yang dibutuhkan sebagai penunjang pariwisata.

“Lokasi curug tersebut sebenarnya ada di wilayah dua desa, Desa  Cintawangi dan Cikukulu. Terang Asep.

Dengan sajian panorama alam hijau yang sejuk, menurut Asep, ini akan cocok jadi tempat refreshing  pengunjung untuk sepuas-puasnya menghirup udara segar pegunungan, sehingga rasa penat satu minggu bekerja pun akan pulih.

“Usai menikmati keindahan curug, pengunjung pun bis menyantap hidangan khas nasi liwet dengan aneka menu pedesaan. “imbuhnya.

Di tempat yang sama, Sekdes Cikukulu, Darpan, menambahkan, diharapkan dengan semakin ramainya lokasi wiata Curug Sawer ini bisa memberi nilai tambah perekonomian warga desa.

“Kami optimis, ini akan menjadi nilai abah ada sektor perekonomian warga. “ungkapnya. (ANWAR W)


Related

TASIK NEWS 8653448479561655480

Posting Komentar

emo-but-icon

item