UNTUK ANTISIPASI KEBAKARAN, KALAK BPBD BANJAR HIMBAU SEMUA KANTOR MEMPUNYAI APAR

Kalak BPBD Kota Banjar, Dedi Suardi
BANJAR NEWS-Pasca terbakarnya mobil Tangki milik Pertamina di SPBU Batulawang, Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dedi Suardi, menuturkan, penyebab terjadinya kebakaran itu banyak sekali penyebabnya, tapi yang terpenting bagaimana cara antisipasi agar musibah tersebut tidak terjadi sehingga bisa selamat dari kejadian kebakaran.

Dikatakan Dedi, pihaknya akan secepatnya berkordinasi dengan Dinas perhubungan dan kepolisian untuk menghimbau sekaligus menekankan pentingnya penggunaan  Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang harus selalu ada, baik di kendaraan umum atau pribadi bahkan di kantor-kantor pemerintah maupun swasta yang ada Kota Banjar.

“Sehingga bila terjadi kebakaran minimal sudah ada penanggulangan awal dengan menggunakan APAR, “jelas Dedi, saat ditemui PNews di ruang kerjanya. (23/1)

Selama ini, kata Dedi, keberadaan APAR biasanya kurang diperhatikan para pemilik kendaraan atau pun para pengusaha, padahal alat itu penting sekali untuk pertolongan pertama mengantisipasi saat kobaran api masih kecil.

Ketua Karang Taruna kota Banjar, Agus Sumitra, membenarkan pentingnya di kendaraan maupun di gedung kantor pemerintah dan swasta untuk menyimpan APAR, karena menurutnya, APAR paling tidak bisa mencegah sebelum api membesar.

Sementara menurut warga lainnya, Ara Sutara Hamara, pemkot sebaiknya membuat kebijakan penggunaan APAR ini dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda), sehingga menganggarkannya pun dimasukan pada APBD. (TITO)

Related

Syiar 4328891840783803654

Posting Komentar

emo-but-icon

item