ADA APA DENGAN PONSEL PEJABAT PUBLIK KOTA BANJAR ?

BANJAR NEWS-Ada yang menarik dari sikap pejabat di Kota Banjar terkait nomor telepon celuller (ponsel) yang tidak jarang sangat sulit untuk mendapat nomor ponselnya, selain lebih dari satu, terkadang  nomornya pun di rahasiakan.

Seperti yang terjadi pada wartawan Pangandaran News biro Kota Banjar, saat mendatangi salah seorang pejabat, kebetulan saat itu sedang ada monitoring pembinaan di salah satu desa.
Selesai menulis berita, disaat akan dikirim berita lewat media watshaap, tapi sayang tak ada seorang  pun yang mau memberikan nomor ponsel pejabat yang dimaksud.

Tapi walau dengan cara sulit, akhirnya didapat juga nomer pejabat tersebut dari sopir pribadinya, walau dengan wanti-wanti mohon jangan bicara ia sudah memberi nomer ponsel atasannya.

Kade pepejeh ulah bebeja ti urang (awas jangan bicara dari saya-red)” katanya.

Ternyata hal ini juga dialami salah seorang Anggota DPRD Kota Banjar dari partai PPP H. Mujamil, menurutnya, setiap ia menelpon beberapa pejabat, sering telponya tidak diangkat. Padahal ini bukan kepentingan pribadi tapi terkait masukan dari masyarakat yang harus disampaikan.

“Saya juga merasa heran, ada apa dengan ponsel pejabat Banjar ini, “ungkapnya.

Hal senada juga dikatakan Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Banjar periode tahun 2004-2009, Solihin, menurutnya sangat sulit untuk mendapatkan nomor ponsel pejabat publik di Kota Banjar, padahal ini penting sekali untuk komunikasi.

"Jadi mau bisa kominikasi gimana kalau para pejabat publik seperti ini, saya ini salah satu elemem masyarakat yang kadang-kadang perlu berkomonikasi dengan mereka, “ujarnya.

Ini sebagai perbandingan saja, ketika Gubernur Kaltim, H. Awang Faroek Ishak, dalam kunjungannya ke Kecamatan Muara Jawa Kabupaten Kutai Kartanegara, saking banyak saat itu masyarakat yang bertanya padanya, gubernur pun tak segan-segan menyebarkan nomor watshaap (WA) miliknya.

"Bapak-ibu catat nomor WA saya, ini nomornya 08115409998,  masyarakat bebas menyampaikan permasalahan apa saja, yang penting  jangan  mencaci maki, dan jangan menyampaikan berita bohong selain itu setiap laporan yang masuk harus bisa dipertanggungjawabkan dengan menyebutkan nama dan alamat lengkap, WA yang masuk pasti saya balas," kata Awang Faroek Ishak di depan ratusan warganya. (TITO)

Related

Syiar 92799391893134137

Posting Komentar

emo-but-icon

item