RATUSAN SISWA IKUTI KEGIATAN PRAMUKA TINGKAT KWARRAN PANGANDARAN

Untuk menyambut hari pramuka ke 57 tanggal 14 agustus mendatang, seluruh pramuka di tingkat Kwartir Ranting (kwarran) yang ada di Kabupaten Pangandaran diharuskan melaksanakan kegiatan. 

Demikian disampaikan Ketua Pramuka Kwarcab Kabupaten Pangandaran, Drs. Apip Winayadi, melalui pesan singkat WhatsAppnya.

“Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di tingkat kwarran, seperti gerak jalan, LT2, Kemah bhakti dan lainnya.”ungkapnya.(13/8)

Apip menambahkan, peringatan hari paramuka yang jatuh pada tanggal  14 agustus, peringatannya akan dilaksanakan di tiap kecamatan.

Di tempat terpisah, menurut Ketua Panitia kegiatan Pramuka Kwarran Pangandaran, Suparno, mengatakan,  kegiatan ini dipusatkan di bumi perkemahan pramuka di jakan pamugaran.

Kegiatan yang diikuti 672 penegak dan siaga ini, lanjut Suparno, terdiri dari siswa-siwi dari 45 sekolah,  diantaranya 20 SD, 6 MI, 8 SLTP dan 6 SLTA.

“Di kwarran Pangandaran ada 3 SD yang tidak bisa menikuti acara ini karena jumlah siswanya sedikit. “terang Suparno.
Dikatakan Suparno,  untuk kegiatan tyingkat siaga ada pesta siaga dan kemah bakti untuk penggalang.

Suparno peraih penghargaan Panca Warsa VI dari kwarnas ini juga mengatakan, kegiatan ini sangat positif sekali untuk melatih kedisiplinan serta kemandirian anak peserta didik.

“Dan yang tidak kalah penting, kegiatan pramuka ini selaras dengan yang sedang digalakan Pemkab Pangandaran, yakni pembentukan karakter. “imbuh Suparno. (PNews)

Related

berita 9034981032625309514

Posting Komentar

emo-but-icon

item