IWAN M RIDWAN: “PENDIDIKAN MERUPAKAN TENGGUNGJAWAB BERSAMA”

MANGUNJAYA-Disela-sela kesibukannya, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, H. Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd berkesempatan melihat langsung ke lapangan proses pembangunan sarana pendidikan keagamaan, salah satu program unggulan Pemkab Pangandaran untuk meningkatkan sumberdaya manusia,khususnya  di bidang keagamaan.

“Ini menjadi penting, karena jika sarananya tidak terpenuhi, maka lingkungan tempat kegiatan belajar mengajar pun akan kurang memberikan rasa nyaman baik pada siswa maupun pada tenaga pengajar. “ungkap Iwan, saat bersama ratusan warga gotong royong mengerjakan pengecoran pesantren Miftahurrohmah di Dusun Malangsari RT 37 RW 09 Desa Jangraga Kecamatan Mangunjaya.(12/8)

Iwan menambahkan, masalah pendidikan merupakan tanggungjawab bersama, tidak hanya pemerintah saja melainkan semua elemen masyarakat harus turut serta berpartisipasi aktip untuk bisa melahirkan generasi anak bangsa yang tangguh dan berkarakter.

Dan secara kelembagaan, lanjutnya, DPRD terus mendorong pemerintah agar benar-benar memberikan perhatian penuh pada dunia pendidikan. Dan ini dibuktikan dengan lahirnya kebijakan-kebijakan yang berpihak pada pendidikan, seperti, Ajengan Masuk Sekolah (AMS), Pangandaran mengaji, gratis biaya pendidikan 12 tahun dalam program Pangandaran Hebat dan kebijakan lainya tentang pendidikan anak.

“Kita sepakat masalah pendidikan anak harus menjadi skala perioritas bersama. “imbuh Iwan.

Sementara menurut ketua panitia pembangunan Yayasan Miftahurrohmah,  Ust. Hamdani, pembangunan pesantren dengan luas 18 x 19 menter2 anggarannya bersumber dari APBD tahun 2018 sebesar Rp. 100 juta.

Masih kata Hamdani, walau pun masih belum mencukupi, tapi menurutnya, ia sangat berterimakasih karena Pemkab Pangandaran sudah membantunya.

“Saya atas nama seluruh warga sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Pemkab pangandaran yang sangat peduli dan memperhatikan pendidikan keagamaan khususnya di di desa kami. “tutur Hamdani. (Toni  T)

Related

Jendela Parlemen 2355306012932876023

Posting Komentar

emo-but-icon

item