SMPN 3 CIMERAK TERUS BERBENAH CIPTAKAN SUSANA NYAMAN KBM

CIMERAK-Sejak berdirinya 18 tahun lalu, tepatnya tanggal  I7 Nopember 2000, SMP Negeri 3 Cimerak berdiri di atas tanah seluas 6000 m2, baik sarana atau tenaga pengajarnya terus membenahi diri sebagai lembaga pendidikan dalam rangka menciptakan suasana nyaman bagi seluruh siswa dan stakeholder  pendidikan di lingkup SMPN 3 Kabupaten Kabupaten Pangandaran.

Kondisi fisik bangunan yang megah, asri dan nyaman serta dilengkapi sarana pendidikan yang mendapat perhatian khusus, ini semua bertujuan untuk lebih memudahkan para peserta didik dalam proses belajar.

SMPN 3 Cimerak terletak di perempatan jalan Dusun Mekarjaya Desa Sindangsari kecamatan Cimerak sangat mudah dijangkau dari berbagai arah. Melalui jalur sebelah utara dari arah Kecamatan Cikatomas Kabupaten Tasikmalaya lewat Desa Sindangsari atau dari arah timur, dari Desa Cibanten Kecamatan Cijulang, dari arah selatan dari Desa Cimerak dan arah Barat dari Desa Kertaharja. Dari seluruh arah tersebut jalan menuju SMPN 3 Cimerak bisa diakses dengan cepat karena seluruh arah tersebut melalui jalan dengan kondisi bagus dan lancar.

Menurut Kepala SMPN 3 Cimerak, H. Ruhaendi,SPd,MPd, yang kebetulan bertempat tinggal tak jauh dari sekolah, peningkatan sarana belajar-mengajar ini semata hanya untuk kebutuhan dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan untuk 290 siswa yang ada di SMPN 3 Cimerak.

Dengan jumlah 11 rombel (rombongan belajar), 13 guru PNS, 8 guru sukwan, I tenaga Tata Usaha (TU)  PNS, 2 TU sukwan dan I sukwan penjaga, menurut Endi, sapaan akrabnya, berkomitmen  meningkatkan disiplin bagi seluruh keluarga sekolah untuk meraih kesuksesan prestasi pendidikan yang lebih baik.

“Dengan komitmen tidak banyak berkata tapi banyak bekerja, diharapkan seluruh warga sekolah bisa bekerja tepat waktu, berdedikasi tinggi, selalu meningkatkan disiplin kerja, harmonis dan menjunjung kebersamaan. “ungkap Ruhendi.(11/1)
Masih kata Ruhendi, melalui Pembina Osis yang dipimpin Agus Koswara, telah membawa angin segar dengan memberikan suasana nyaman para siswa dalam mengikuti kegiatan belajarnya.
Hal senada dikatakan guru pengajar, Nahrowi, Dadang dan Risha Affira Dewi, menurutnya, dengan suasana yang nyaman diharapkan dapat semakin meningkatkan semangat para siswa dan guru dalam kegiatan belajar-mengajar (KBM).

“Salah satunya, siswa kami bisa meraih prestasi juara 1 lomba IPA tingkat kabupaten. “ujarnya.
Saat ini SMPN 3 Cimerak sedang giat-giatnya merehab mushala yang berada di lingkungan sekolah untuk sarana ibadah siswa dan guru.

“Kami berharap kepada para agnia bisa ikut membantu dengan menyisihkan sebagian hartanya agar pembangunan musola ini bisa cepat selesai. “imbuh Ruhendi. (Rasimun)

Related

Pendidikan 3524529242529106634

Posting Komentar

emo-but-icon

item