9 KADES HASIL PILKADES SERENTAK 2017 KAB. PANGANDARAN, DILANTIK BUPATI

PARIGI-Bertempat di aula Setda, 9 kepala Desa (kades) hasil pilkades serentak 2017 lalu dilantik Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata.(25/4). Hadir dalam acara kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pangandaran, H. Adang Hadari,  Ketua DPRD, Iwan M Ridwan, S.Pd M.Pd, Para camat,  Danramil,  Kapolsek dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, agar bisa menjalankan amanah dan merealisasikan janji-janji kampanyenya kepada masyarakat di desanya masing masing. Kepada semua kepala desa yang dilantik hari ini, segera melakukan serah terima jabatan dengan kades sebelumnya dan pada hari berikutnya sudah bisa ngantor sebagai kepala desa depinitif.

Selain itu, lanjut Jeje, bersama perangkat desa lainnya harus bisa memberikan yang terbaik untuk warga terutama dalam bidang pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan perekonomian masyarakat.

“Anda selaku pemimpin di desa menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari semua apa yang  diharapkan masyarakat", kata Jeje.

Jeje menekankan, masalah pelayanan kepada warga jangan ada kesan dipersulit dalam proses memenuhi segala kebutuhan masyarakat. Dan untuk memfasilitasi program kerja desa, lanjut Jeje lagi, Pemda dan DPRD sudah membuat anggaran tambahan untuk pemerintahan desa sampai ke tingkat RT sebesar Rp 17 Milyar yang  akan secepatnya direalisasikan.

“Saya minta untuk pembangunan fisik harus diutamakan yang penting dulu , seperti infrastruktur jalan harus menjadi prioritas utama sebelum membangun kantor desa, ", tegas Jeje.
  
Jeje juga menyampaikan, program raskin/rasta, pendidikan dan kesehatan gratis sudah berjalan di Kabupaten Pangandaran.

"Alhamdulillah, di Jawa Barat baru tiga kabupaten/kota yang melaksanakan program ini, diantaranya Pemkot Banjar, Pemkot Bandung dan Kabupaten Pangandaran. “terang Jeje.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, H. Dani Hamdani, S.Sos, MM mengatakan,  kesembilan kades yang dilantik ini diantaranya, Rasmin Kepala Desa Ciparakan Kecamatan Kalipucang, Ruspendi Kepala Desa Sukajaya Cimerak, Mastur Kepala Desa Ciparanti Kecamatan Cimerak, Suryo Kepala Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, Undang Herdi Kepala Dasa Babakan, Kecamatan Pangandaran, Salikin Dedi Prayitno Kepala Desa Sukamaju Kecamatan Mangunjaya, Purkonudin Kepala Desa Mangunjaya Kecamatan Mangunjaya, Dato Kepala Desa Bojongsari Kecamatan Padaherang, dan Ukar Heryadi Kepala Desa Pangkalan Kecamatan Langkaplancar.

“Pelantikan ini juga menandai dimulainya kerja para kepala desa yang baru dan diharapkan bisa bersinergis serta sesuai yang diharapkan warga di desanya masing-masing. “kata Dani.
Ditambahkan Dani, sementara untuk pilkades serentak yang akan datang, di Kabupaten Pangandaran akan diikuti 74 desa pada tahun 2019 mendatang. (AGE)

Related

berita 6058177729707378787

Posting Komentar

emo-but-icon

item