Posyandu ILP Kini Hadir Di Desa Pasir Gelis kecamatan Padaherang


PANGANDARANNEWS.COM
-  Posyandu dengan Konsep Puskesmas Terintegrasi Layanan Primer (ILP) merupakan posyandu satu-satunya di Kabupaten Pangandaran, di Posyandu tersebut dapat melayani semua usia dari 0 hingga usia lansia.

Seperti disampaikan Kepala UPTD Puskesmas Padaherang, Suryati, biasanya posyandu balita hanya melayani balita saja begitu juga dengan posyandu posyandu remaja melayani remaja saja dan posyandu lansia untuk lansia saja.

"Namun di posyandu ILP ini seluruh siklus kehidupan dilayani dalam satu Posyandu," ungkap Suryati melalui pesan Whataps.(14/05)

Seperti diketahui, kata Suryati, Posyandu ILP memiliki 5 langkah dalam pelaksanaan  posyandu, seperti pendaftaran, Penimbangan dan Pengukuran.

Di Posyandi ILP, imbuhnya, dilakukan juga pencatatan hasil penimbangan, pengukuran, penyuluhan, pelayanan gizi, pelayanan Kesehatan, Pemberian Vitamin dan Imunisasi.

"Selain itu, pelayanan di posyandu ILP dilakukan dengan mengedepankan promotif preventif," ucapnya.

Ia menyebut, bangunan posyandu ILP di Desa Pasirgelis Padaherang juga bisa ada di desa lainya di wilayah kerja Puskesmas Padaherang.

Suryati juga bersyukur karena hingga ahir bulan mei pihaknya akan mendapatkan sembilan posyandu ILP dari 14 desa yang ada d kecamatan Padaherang.

“Saya menargetkan kepada seluruh bidan desa agar membuat posyandu ILP, satu desa satu Posyandu,” ucapnya.(isis)


Related

berita 1118023705876955025

Posting Komentar

emo-but-icon

item