Nikmati Libur Lebaran, Pengunjung Padati OW Pantai Padabumi Cimanuk


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Obyek wisata

(OW) Padabumi yang berlokasi di Desa Cimanuk Kecamatan Cikalong Kabupaten Tasikmalaya, tampak padat dipenuhi oleh pengunjung yang berlibur memanfaatkan moment liburan Hari Raya Idul Fitri.(14/04)

Obyek wisata Padabumi merupakan salah satu kawasan wisata pantai di Tasikmalaya Selatan yang menyuguhkan panorama pantai dengan hembusan angin laut dan pohon-pohon rindang yang tumbuh di sepanjang pantai, sehingga tak heran banyak wisatawan yang betah berlama-lama duduk di pantai.

Seperti disampaikan salah seorang pengunjung asal Kota Tasikmalaya, Atep (34), ia yang datang bersama keluarganya mengaku merasa nyaman dan cocok berwisata ke Pantai Padabumi.

Menurutnya, pantai Pada Bumi bisa dijadikan alternatif mau pun tujuan utama wisata untuk keluarga. Keindahan alam pantai Padabumi pun tak kalah dengan obyek wisata pantai yang ada di tempat lain, sehingga tempat wisata ini sangat cocok terutama wisata keluarga.

"Di bawah pohon yang banyak tumbuh di tepi pantai bisa dijadikan tempat makan bersama atau botram dengan keluarga," ucapnya.

Sementara salah seorang perangkat Desa Cimanuk, Wili, mengatakan, ada sejumlah fasilitas penunjang pariwisata kini sudah dibangun, sepert WC umum, tempat bermain anak mandi bola dan menikmati sensasi keindahan pantai sambil naik odong-odong.

Wili juga berharap, ke depannya ada bantuan dari Pemkab Tasikmalaya untuk melengkapi sarana wisata agar wisatawan pun lebih nyaman saat berlibur ke pantai Padabumi.

"Saya yakin pembangunan sarana ini pun akan mampu menunjang kemajuan wisata Pantai Padabumi," ungkap Wili.

Saat ini, terang Wili, obyek wisata Padabumi masih dikelola oleh Pemdes Cimanuk dengan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang dibentuk oleh kepala desa.

"Saya berharap ke depannya ada rest area di kawasan ini," ujarnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 1495982784431399334

Posting Komentar

emo-but-icon

item