Berkah Hari Raya Idul Fitri, Sejumlah Pedagang Bunga Di TPU Cinehel Diserbu Peziarah


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Waktu jelang hari raya Idul Fitri digunakan sebagian masyarakat untuk berziarah ke makam para kerabatnya di pemakaman umum, hal ini tentu membuat sejumlah pedagang bunga yang biasa berjualan di sekitar komplek pemakaman pun gembira karena omzet penjualannya meningkat.

Seperti disampaikan salah seorang pedagang bunga musiman di Taman Pemakaman Umum (TPU) Cinehel Tasikmalaya, Enung (35), setiap hari menjelang -7 hingga -1 atau pas hari lebaran ia bisa mengantongi keuntungan Rp300 ribu hingga Rp500 ribu.

"Pada hari menjelang lebaran biasanya banyak warga mudik dari luar Kota Tasik dan berziarah ke pemakaman Cinehel ini," ungkap Enung.(09/04)

Hal senada dikatakan oedagang lainnya, Sri, setiap bungkus yang berisi dua sampai tiga macam bunga dijual dengan harga Rp5 ribu dan untuk air mawar per botol dijual Rp10 ribu.

Ia mengaku bersyukur karena dengan datangnya hari raya idul Fitri bisa memberi berkah dengab mendapatkan penghasilan dari menjual bunga.

Tak hanya menjual bunga, kata Sri, menyapu di sekitar area pemakaman pun banyak penziarah yang memberi walau alakadarnya.

"Saya pun memang ikhlas melakukannya," ucapnya.

Berkah lebaran ini pun tak hanya dirasakan Enung dan Sri, pada hari lebaran pun setelah shalat sunat Idul Fitri kembali banyak warga datang ke TPU untuk berziarah. Dan moment ini tentunya membuat sejumlah pedagang makanan seperti baso, minuman dingin dan lainnya pun kebagian marema.(anwarwaluyo)


 

Related

TASIK NEWS 7722461074553102439

Posting Komentar

emo-but-icon

item