Melalui FLS2N, Diharapkan Mampu Cetak Siswa Di Kecamatan Ciawi Berjiwa Kompetitif


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Bertempat halaman SD Negeri Ciawi sejumlah siswa perwakilan dari masing-masing sekolah, ikuti Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) se-Kecamatan Ciawi Kabupaten Tasikmalaya.(24/04)

Dalam ajang FLS2N tahun ini sejumlah mata lomba, seperti
Baca Tulis Berhitung (Calistung) 123 dan lomba pentas MIPA pun dipertandingkan yang nantinya akan menjadi perwakilan di tingkat kabupaten.

Seperti disampaikan Ketua K3S Kecamatan Ciawi, H.Dayat, tujuan diadakannya perlombaan ini dalam rangka mengembangkan kemampuan siswa dan siswi SD untuk menumbuhkan bakat, jiwa sportivitas, jiwa kompetitif dan rasa percaya diri sehingga membentuk jiwa yang berkarakter.

Dayat mengatakan, lomba ini dilaksanakan dalam rangka mengembangkan kemampuan, bakat, jiwa sportivitas, jiwa kompetitif serta untuk menumbuhkan rasa percaya diri sehingga dapat membentuk jiwa para oeserta didik yang berkarakter menuju  pendidikan emas.

"Kami berharap melalui ajang perlombaan ini akan mampu menghasilkan prestasi serta  dapat melahirkan penerus generasi bangsa yang berprestasi dan berkarakter," ucap Dayat.

Tak hanya itu, menurutnya melalui perlombaan ini juga akan melahirkan sejumlah prestasi dengan tetap menjunjung sportivitas sehingga bukan saja melahirkan siswa berprestasi tetapi juga berkarakter.

Di tempat yang sama Kordinator Pelaksana, Nunung Nutella S.Pd, MPd menuturkan, dengan kegiatan melalui lomba academy kecamatan diharapkan bisa membawa harum nama Kecamatan Ciawi di tingkat kabupaten baik di bidang akadem atau pun non akademi.

ibiasanya yang masuk ke tingkat kabupaten atau kota ketika provinsi itu ada biasanya anak tahun kemarin tinggal  kabupaten propinsi dengan adanya akademik   mengharumkan nama sekolah

"Siswa-siswi berprestasi berkarakter merupakan tranportasi menuju pendidikan karakter serta pendidikan emas," ucapnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 7988887570194091098

Posting Komentar

emo-but-icon

item