Akibat Pendangkalan, Tumpukan Sampah Halangi Arus Sungai Citonjong Di Dusun Cikangkung


PANGANDARANNEWS.COM
- Akibat terjadi pendangkalan di hulu aliran sungai Citonjong yang melintasi Dusun Cikangkung Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih Kabupaten Pangandaran pun tersendat, akibatnya sampah-sampah pun tidak bisa hanyut dan terjadi penumpukan di kawasan sungai tersebut. 

Seperti disampaikan salah seorang warga sekitar aliran sungai, Icong Cau (52), sekitar 2 kilo meter dari belakang kantor Sekretariat KPU Kabupaten Pangandaran, tepatnya di sekitar pemakaman umum aliran sungai mengalami pendangkalan yang membuat tersendatnya arus sungai.

"Akibat sungai tak mengalir sampah-sampah pun tidak hanyut ke muara tapi hanya berputar-putar saja disini," terang Icong.(24/04)

Untuk mengatasi sampah yang terus bertumpuk, Icong pun berharap agar di area sungai yang dangkal tersebut dilakukan pengerukan sehingga aliran air pun akan deras membawa tumpukan sampah menuju hilir. 

Untuk pengerukan tersebut diperlukan alat berat (beko) karena jika menggunakan alat seadanya ia yakin tidak akan mampu. 

"Warga disini hanya berharap ada bantuan alat berat, karena untuk urusan tenaga saya yakin masyarakat seputar aliran sungai bersedia berkerja suka rela," ungkap Icong.

Sayang saat PNews mendatangi Kantor Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Pangandaran tidak ada seorang pun pejabat yang bisa dimintai tanggapannya dan menurut salah seorang pegawai, Kepala Dinas, Sekretaris Dinas dan Kepala Bidang sedang tugas luar. (hiek)



Related

berita 6316450270636648304

Posting Komentar

emo-but-icon

item