Saung Siwal Salopa, Sungguhkan Kenikmatan Bakar Ikan Dan Nasi Liwet


PANGANDARANNEWS.COM/TASIKNEWS
- Munggahan merupakan salah satu tradisi masyarakat muslim, khususnya warga Jawa Barat untuk menyambut kedatangan bulan Suci Ramadhan dengan makan-makan bersama keluarga dan kerabat kerabat lainnya.

Salah satu lokasi yang bisa dijadikan tempat munggahan di Kabupaten Tasikmalaya sekaligus tempat wisata dan wahana bermain untuk anak-anak, di wisata alam Saung Siwal yang berlokasi di  Kampung Cilegi Kecamatan Salopa. 

Menurut pemilik wisata alam tersebut, Asep, di tempatnya selain menyediakan bakar ikan yang disantap sambil lesehan juga ada kolam renang dengan airnya yang sejuk.

"Di tempat kami bisa dijadikan sebagai tempat hiburan dalam momen munggahan anda bersama keluarga tercinta," ucap Asep.(05/03)


Asep mengaku pada hari Sabtu dan Minggu di tempat bakar ikannya ini selalu ramai dikunjungi baik warga lokal maupun luar Kabupaten Tasikmalaya, apalagi saat ini banyak masyarakat yang munggahan di tempatnya.

Asep mengatakan, Saung Siwal merupakan salah tempat wisata baru di Kecamatan Salopa yang
lokasinya tidak jauh pusat perkotaan dan obyek wisata pantai Karangttawulan sehingga sangat mudah dijangkau.

Asep juga mengatakan, di Saung bakar ikan miliknya ini kebanyakan pengunjung  melakukan aktivitas seperti nongkrong sambil  menikmati  kuliner bakar nasi liwet atau bersantai hingga menikmati wahana kolam renang dan juga  karoke.

"Wisatawan yang akan berkunjung ke Pantai Karangtawulan pasti selalu mampir ke Saung Siwal untuk beriirahat setelah menempuh perjalanan sambil menikmati bakar ikan di tempat kami," imbuhnya.(anwarwaluyo)

Related

TASIK NEWS 8024988612906308060

Posting Komentar

emo-but-icon

item