Pj Wali Kota Banjar Sebut, Perempuan Merupakan Agen Baru Dalam Mewujudkan Kemajuan Masyarakat


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
-Pj Wali Kota  Banjar Ida Wahidah Hidayati berharap peringatan Hari Ibu Ke-95 kali ini menjadi momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun Kota Banjar.

Atas nama Pemerintah Kota Banjar, ia juga mengucapkan Selamat Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, mudah-mudahan peringatan ini dapat dijadikan momentum bagi kaum perempuan untuk bersama-sama meningkatkan semangat juang dalam membangun Kota Banjar sesuai dengan keahlian dan tanggung-jawabnya masing-masing.

Peringatan Hari Ibu bagi  perempuan Kota Banjar kali ini, imbuhnya, menjadi momentum khusus karena bukan saja peringatan untuk mengucapkan terima kasih atas jasa ibu yang begitu luar biasa bagi seluruh masyarakat tetapi lebih dari itu, Peringatan Hari Ibu memilik makna untuk mendorong semua pemangku kepentingan dan masyarakat luas untuk memberikan perhatian dan pengakuan akan pentingnya eksistensi perempuan dalam berbagai sektor pembangunan.

"Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 di Banjar kali ini bisa menjadi catatan sejarah baru bagi perjalanan perempuan dalam berkontribusi memajukan kehidupan bangsa. Hadirnya perempuan dalam memajukan kehidupan di Kota Banjar adalah anugrah," ujar Ida pada Acara Puncak Peringatan Hari Ibu Ke-95 Tahun 2023 di Kota Banjar yang dilaksanakan di Halaman  Kantor Wali Kota Banjar.(22/12)

Ia menjelaskan, tiga tahun pandemi memberikan situasi baru bagi perempuan Banjar, sebuah situasi pasca pandemi dengan segala tantangan-tantangan baru yang muncul menjadi babak baru bagi perjuangan perempuan Banjar umumnya Indonesia. .

Wali Kota menyampaikan, tema peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023, "Peran strategis Perempuan dalam Pembangunan Berkelanjutan", tidak hanya sekadar rangkaian kata tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan dan kekuatan perempuan sebagai agen perubahan dalam mewujudkan kemajuan di semua lapisan masyarakat, khususnya di di kota Banjar yang kita cintai. Tema tersebut juga mencerminkan tekad untuk memberdayakan setiap perempuan di Kota Banjar agar dapat turut serta aktif dalam pembangunan yang berkelanjutan dan menata, karena perempuan di Kota Banjar telah mengambil peran penting dalam berbagai aspek kehidupan, termasuk pendidikan, kesehatan, ekonomi, politik, dan sosial-budaya.

Ia menambahkan, perempuan merupakan fondasi sekaligus pilar utama dalam membangun pertumbuhan dan perkembangan berkelanjutan menuju Rakyat Banjar Berjaya.

"Adapun maksud dan tujuan memperingati Hari Ibu ke 95 ini awal bangkitnya gerakan perempuan di Banjar untuk berorganisasi secara demokratis, berkarya, berkreativitas, berorganisasi, dan berkontribusi dalam pembangunan," pungkasnya.  (tito)

Related

Syiar 5380034938436244369

Posting Komentar

emo-but-icon

item