Ketua DPRD Pangandaran Minta Pemda Terus Sosialisasikan Tiket Wisata Terusan

Ketua DPRD Pangandaran, Asep Noordin

PANGANDARANNEWS.COM
– Ditemui di kediamannya di Jalan Kidang Pananjung, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin.H.M.M kepada PNews menyampaikan harapannya agar Pemerintah Daerah Kabupaten Pangandaran terus melakukan sosialissi terkait  tiket terusan tiga objek wisata Pangandaran.

Asep mengatakan, sosialisasi ini menjadi penting sehingga tidak terjadi salah persepsi atau dimanfaatkan pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab dengan memberikan informasi yang tidak benar.

Saat ini, kata Asep, sudah ada yang mencoba memviralkan tiket terusan ini dengan informasi yang setengah-setengah seperti informasi hanya jumlah karcisnya aja dan tidak menerangkan harga tiket terusan ini serta bukan ke satu objek saja tapi ke beberapa objek wisata.

"Untuk itu saya meminta agar  Pemkab Pangandaran menyosialisasikannya dengan detil dan jelas," kata Asep.(15/12)

Kebijakan tiket terusan ini menurutnya sangat baik sehingga pemda harus melakukan sosialisasinya pun dengan baik sampai ke wisatawan, karena targetnya bukan hanya masyarakat Pangandaran saja tapi nasional.

Ia juga menghimbau agar Pemkab Pangandaran dapat memanfaatkan media, baik media sosial atau media mainstream sehingga apa tujuan pemerintah daerah dapat tersampaikan secara utuh dan akurat.

“Artinya tidak menimbulkan persepsi lain di masyarakat, khususnya wisatawan," imbuhnya.

Selain tiket terusan ini akan menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD), Asep menyebut tiket terusan ini bisa menjadi satu alternatif untuk menawarkan tawaran obyek wisata yang tadinya tidak menjadi pilihan wisatawan.

“Tinggal tiketnya nanti mau pakai tiket elaktrik atau manual,” ucapnya.

Asep juga mengatakan, tiket terusan ini bukan sebuah paksaan kepada para wisatawan namun bisa menjadi pilihan alternatif karena dengan membeli tiket terusan ini wisatawan akan mendapatkan keringanan harga.

“Kalau pakai tiket terusan jatuhnya lebih murah dibanding membeli tiket di masing-masing loket obyek wisata,” pungkasnya.(hiek)

Related

Jendela Parlemen 6039519329246347134

Posting Komentar

emo-but-icon

item