Pengerjaan Jembatan Sodongkopo Dipastikan Tak Bisa Selesai Tahun Ini


PANGANDARANNEWS.COM
-Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pangandaran Ling Ling Nugraha Senjaya mengatakan, pengerjaan jembatan Sodongkopo yang berlokasi di Kecamatan Cijulang merupakan program Pemerintah Provinsi Jawa Barat sehingga pengerjaan dan anggarannya pun sepenuhnya oleh Pemprov Jabar.

'Namun dipastikan pengerjaannya tidak akan selesai tahun ini," jelasnya.(20/12)

Menurutnya jembatan tersebut seharusnya selesai saat menjelang libur natal dan tahun baru (Nataru), tapi kalau pekerjaan jalan yang lainnua dipastikan sudah aman.

Jika jembatan Sodongkopo selesai bulan ini arus wisatawan dari Pangandaran ke obyek wisata Pantai Batukaras tentu akan lebih cepat lagi, pasalnya kata Lingling, jika melalui jalan utama jaraknya terlalu memutar.

"Sebenarnya ada juga jembatan gantung sebagai jalan alternatif, tapi kesana juga tidak cukup cepat," ujarnya.

Untuk pembangunan jalan lainya khususnya pengerjaannya kewenangan Pemkab Pangandaran, Linglung memastikan sudah rampung 90 persen lebih.

Sementara menurut salah seorang warga Nusawiru Dede Suhendar (34), sebenarnya masyarakat sudah menunggu jembatan Sodongkopo ini bisa digunakan.

"Dulu saat masih menggunakan jembatan bailey sering dijadikan tempat tongkrongan warga," ungkapnya.

Ia berharap jembatan Sodongkopo akan jadi ikon  selain jembatan Wiradinata Ranggajipang yang ada di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih.

"Ya mudah-mudahan saja pengerjaannya cepat selesai, karena jembatan ini juga bisa  ikut dimudahkan transportasi warga Cijulang dan sekitarnya, imbuhnya.(hiek)

Related

berita 6564131732912704500

Posting Komentar

emo-but-icon

item